ADVERTORIAL: DPRD Sulut Sepakat LKPJ Gubernur TA 2017 Ditetapkan

ADVERTORIAL: DPRD Sulut Sepakat LKPJ Gubernur TA 2017 Ditetapkan

 

SETELAH melewati tahapan pembahasan dan kunjungan lapangan hingga rapat internal pemberian rekomendasi, DPRD Sulawesi Utara menyatakan menerima Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun anggaran 2017, Jumat (27/4/2018).

LKPJ ditetapkan dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Andrei Angouw dan didampingi tiga Wakil ketua, Stefanus V Runtu, Marthen Manopo dan Wenny Lumentut.

Ketua Panitia Khusus LKPJ, Drs Ferdinand Mewengkang MSi membacakan rekomendasi DPRD sesuai dengan hasil pembahasan dan kunjungan lapangan yang dilakukan kurang lebih dua pekan.

“Kiranya catatan kritis yang kami titipkan dalam rekomendasi, bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintah Propinsi agar di tahun-tahun anggaran selanjutnya nanti ada perbaikan,” kata Mewengkang.

Gubernur Olly Dondokambey yang didampingi Wakil gubernur Steven Kandouw menyampaikan bahwa apa yang dititipkan oleh DPRD akan ditindaklanjuti, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, sosial, pertanian dan ekonomi dan lainnya.

Turut hadir para anggota dewan, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Usai rapat paripurna, gubernur dan pimpinan DPRD menerima tamu dari Duta Besar Negara Kepulauan Solomon, HE Salana Kalu dan rombongan di ruang VIP DPRD Sulut. (***)

 

Diterbitkan pada 28 April 2018
Editor: Ronny A. Buol