KOMISI Pemiliham Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Siua Tagulandang Biaro (Sitaro) sukses menggelar Deklarasi Kampanye Damai, Minggu (18/2/2018).

Deklarasi yang diikuti keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati itu digelar di Lapangan Akesembeka, Kecamatan Siau Timur.

Keempat pasangan calon yang akan berkompetisi itu berkomitmen untuk menjaga jalannya kampanye secara damai. Komitmen itu dituangkan dalam pembacaan dan penandatangan Deklarasi Kampanye Damai oleh keempat pasang calon.

Ketua KPU Sitaro Stephen Londok dalam sambutannya mengharapkan agar penyelenggara Pemilu harus dapat mengelola seluruh tahapan dengan sikap yang professional dan mengedepankan integritas.

“Kepada semua pasangan calon dan pendukungnya diharapkan tidak saling menghina, memfitnah serta menghindari black campaign,” ujar Londok.

Londok juga menegaskan agar penyelenggara pemilu hendaknya dapat memberikan pelayanan yang adil, setara kepada semua pasangan calon.

“Ingat Pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat. Jangan sampai kedaulatan rakyat dalam menyeleksi pemimpin terdistorsi dan terciderai oleh penyelenggaran yang tidak prosedural dan tidak bertanggungjawab,” pinta Londok.

Deklarasi Kampanye damai ikut dihadiri seluruh Komisioner KPU Sitaro, Panwaslu, Forkopimda, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta pendukung keempat pasangan calon. Setelah deklarasi, dilanjutkan dengan konvoi massa pendukung pasangan calon. (*)

 

zonautara.com

Ketua KPU Sitaro, Stephen Londok. (Foto: zonautara.com/K04)

zonautara.com

Keempat pasangan calion Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sitaro membacakan Deklarasi Kampanye Damai. (Foto: zonautara.com/K04)

zonautara.com

Deklarasi Kampante Damai yang digelar KPU Sitaro bertempat di Lapangan Akesembeka, Minggu (18/2/2018) – (Foto:zonautara.com/K04)