ADVERTORIAL: Turun Reses I TA 2018, Legislator Sulut Banjir Aspirasi

ADVERTORIAL: Turun Reses I TA 2018, Legislator Sulut Banjir Aspirasi

Masa istirahat bersidang atau lebih dikenal dengan Masa Reses I tahun anggaran 2018 dijalankan para anggota DPRD Sulawesi Utara dengan turun ke daerah pemilihan masing-masing dan menjaring aspirasi konstituen mereka.

Masa reses sendiri dimulai tanggal 30 April sampai dengan 12 Mei 2018 di enam daerah pemilihan, yakni Manado, Bitung-Minut, Minahasa-Tomohon, Minsel-Mitra, Bolmong Raya dan Nusa Utara.

Para Pimpinan Dewan seperti Ketua DPRD Andrei Angouw melaksanakan reses di kelurahan Malendeng Perkamil dan kelurahan Lapangan Manado.

Wakil ketua DPRD Marthen Manopo melaksanakan reses di Talete Tomohon Tengah, sedangkan Wakil ketua DPRD Wenny Lumentut menggelar reses di Desa Atep Langowan dan Desa Talikuran Sonder Minahasa.

Sejumlah Anggota Dewan seperti James Karinda melaksanakan reses di Ranomuut Paldua dan Lorong Majala Teling, lalu Teddy Kumaat di Kelurahan Teling Atas, Meiva Salindeho di Desa Tabukan Utara Sangihe. Sedangkan Judi Moniaga melaksanakan reses di Motoling Minsel, Kristovorus Decky Palinggi di Silian Raya Mitra serta Jems Tuuk di Tanjung Sidupa Bolmong Raya.

Aspirasi masyarakat yang terjaring pada umumnya terkait dengan pembangunan infrastruktur, bantuan perikanan, perkebunan sosial hingga kesehatan dan pendidikan. Adapula soal harga kopra dan cengkih yang diharapkan warga bisa diperjuangkan anggota DPRD Sulut.

Para wakil rakyat kita menyatakan siap berjuang agar aspirasi masyarakat bisa diakomodir dalam APBD Perubahan 2018 ataupun APBD induk 2017 nanti.

“Dan akan disesuaikan dengan kewenangan, apakah pemerintah pusat, propinsi atau kabupaten/kota,” kata mereka.

Pada kegiatan reses, pihak Sekretariat DPRD menyertakan seluruh staf ASN dan THL untuk mendampingi para anggota dewan di enam dapil di Sulut. (***)

Advertorial ini Ditayangkan pada 15 Mei 2018.