DESTINASI: Mengenal 7 Wonderfull of Sitaro

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol



SITARO, ZONAUTARA.com — Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), sesungguhnya adalah kabupaten yang menyimpan potensi pariwisata yang luar biasa.

Sitaro dianugerahi dengan lansekap yang eksotis, keunikan alam, kearifan masyarakatnya serta kebaharian yang menjadi basis budaya.

Dari segi jarak, Sitaro mudah dijangkau dari Manado dengan perjalanan laut. Hanya butuh sekitar 4 jam dengan kapal cepat untuk tiba di pulau Siau. Bahkan ke pulau Tagulandang hanya butuh sekitar 2 jam dan lebih dekat lagi ke Biaro.

Jika Pemerintah Daerah Sitaro sungguh-sungguh memaksimalkan potensi pariwisata yang dimilikinya ini, niscaya sektor pariwisata bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah yang utama.

ZonaUtara.com yang berkomitmen mendorong pengembangan potensi daerah di Sulawesi Utara, terutama kabupaten-kabupaten yang perlu dukungan promosi dan publikasi, akan menurunkan secara berseri potensi destinasi pariwisata yang dimiliki Sitaro.

Sesuai dengan data yang diperoleh, Sitaro kini menetapkan 7 destinasi sebagai daftar destinasi utama, yang disebut 7 Wonderfull of Sitaro:

1. Mahoro Island: The golden beach, snorkling paradise, private island dan amazing dive site.
2. Makalehi Island; Place of Heart Lake, legend of skulls sites, cave dive sites.
3. Karangetang Volcano; The most active volcano of the world
4. Religious Destination of Balirangen; Jesus Statue who blessing the island, beauty line of beach with cave, view of karangetang.
5. Kapeta Lake; Habitat of Tumpara Tarsier (the smallest spaces of monkey).
6. Ruang volcano dan pasige island; volcano with beauty dive site underwater, dive site of wall caracters, full of amazing species of fish and reefs
7. Biaro Island; Long beach arround 5 Km, dive site with many species turtle, fish and reefs. with white sandy and amazing view

Ikuti ulasan kami mengenai 7 destinasi utama di Sitaro tersebut.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com