BIARO: Jelajahi Pasir Putih Sepanjang 5 Kilometer

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol



SITARO, ZONAUTARA.com – Tak banyak informasi tentang destinasi terakhir dari daftar The 7 Wonderful of Sitaro ini. Pulau Biaro adalah salah satu bagian cluster besar dari tiga cluster kepulauan yang masuk dalam Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Biaro merupakan destinasi paling dekat dengan Kota Manado. Jika destinasi ini dimaksimalkan, maka Biaro akan menjadi alternatif terbaik bagi wisatawan yang mengambil jeda di Bunaken dan Siladen, dua destinasi utama di Manado.

Banyak informasi menyebutkan dalam waktu-waktu tertentu perairan Biaro menjadi tempat berkumpulnya mamalia laut paus untuk kawin. Namun informasi itu masih sebatas rumor yang belum pernah terpublikasi secara luas, paling tidak postingan terkait dengan keberadaan kelompok paus.

Namun yang pasti, perairan sekitar Biaro menjadi lokasi memancing favorit bagi para pemburu kesenangan lewat aktivitas memancing. Kekayaan lautnya juga membuat Biaro punya beberapa spot penyelamanan seperti di dekat pantai Tumora, sekitar pulau karang di Teluk Buang dan pantai Kalakuhi dan perairan di teluk Tope. Biaro juga punya pulau Salangka yang tak kalah indahnya, dan pantai Lamanggo.

Pulau ini juga punya pantai keliling sepanjang 5 kilometer, dengan pasir putih dan pemandangan yang indah. Walau belum didukung infrastuktur penunjang pariwisata yang memadai, namun masyarakat Biaro akan menyambut setiap tamu dengan ramah.

Itulah sebabnya Pemerintah Kabupaten Sitaro memasukan Biaro sebagai salah satu destinasi utamanya.

Lihat liputan tematik kami secara lengkap tentang The 7 Wonderfull of Sitaro.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com