Connect with us

KABAR

Warga Padati Jalan Boulevard Demi Saksikan Kemeriahan Festival FisCo

Published

on

zonautara.com

 

MANADO, ZONAUTARA.com – Event berkelas internasional Manado Fiesta 2017 mulai digelar, dengan menampilkan Festival Fish and Coral (FisCo) di hari pertama, Sabtu (2/9/2017). Berdasarkan pantauan, sejak Pukul 10.30 Wita sepanjang jalan Boulevard Manado hingga Taman Berkat (God Bless Park) dipadati warga yang ingin menonton kegiatan pembukaan tersebut. Dan hingga Pukul 2.00 Wita para warga belum mau beranjak.

Mereka begitu antusias, menyaksikan pawai Fisco yang dimulai dari Boulevard Karangria hingga finish di Taman Berkat. Pawai yang dimulai dari Pukul 12.00 Wita itu menampilkan Mobil Hias Diskominfo, Pasukan Berkuda, Pasukan Bendera, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut), Parade Brigade Mobil (Brimob), Marchig Band Polisi Pamong Praja (Pol PP), Mobil Hias 7F, parade Tentara Nasional Indonesia, parade Rumah Besar Kita, parade Mobil Hias FisCo, parade 53 Bendi Hias, parade Pengawal dan Pengaman Kota, parade Pemadam Kebakaran, parade Motor Gede (Moge) Polda Sulut, parade Petugas Kebersihan, dan parade Pemadam Kebakaran.

Ria, seorang Ibu Rumah Tangga yang berdomisili di wilayah Sario, Kot Manado, saat diwawancarai mengatakan bahwa dirinya telah datang di lokasi digelarnya pawai FisCo sejak pukul 8.00 Wita.

“Sudah datang di sini sejak jam 8. Ramai sekali. Inikan acara besar, jadi ingin sekali melihat. Setahu saya sebenarnya dari kemarin tangga 1 tapi karena Idul Adha, jadi nanti tanggal 2 sekarang baru acara ini dimulai,” tuturnya.

Syane yang juga tinggal di wilayah Sario, Kota Manado, mengaku datang bersama keluarga pada sekitar pukul 12.00 Wita untuk menyaksikan kemeriahan Manado Fiesta 2017.

“Pingin sekali lihat mobil hias. Ramai sekali. Senang ada kegiatan seperti ini di Manado,” ungkapnya.

 

Penulis: Rizali Posumah

Editor: Rahadih Gedoan

Comments

comments

Click to comment

Komentar

MINSEL

Gempa 5.0 SR Terjadi Di Minahasa Selatan

Tidak berpotensi tsunami.

Published

on

zonautara.com
Lokasi gempa di Minahasa Selatan (BMKG)

MANADO, ZONAUTARA.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikia merilis informasi gempabumi, Selasa (20/2/2018).

Gempabumi berkekuatan 5,0 skala richter itu terjadi di 27 kilometer arah Barat Laut Minahasa Selatan. Lokasi tepatnya berada pada koordinat 1.34 LU – 124.42 BT.

Gempa pada kedalaman 202 kilometer itu terjadi pada pukul 17:29:28 WITA dan tidak berpotensi tsunami.

Belum ada laporan mengenai kerusakan sejauh ini yang diterima.

 

Editor: Ronny A. Buol

Comments

comments

Continue Reading

HUKUM & KRIMINAL

Percobaan Pembunuhan Gemparkan Sekretariat DPRD Minut

Published

on

zonautara.com
Ilustrasi penikaman. (Foto: Zonautara.com/Lukman Polimengo)

MINUT, ZONAUTARA.com – Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara (Minut) digemparkan dengan peristiwa percobaan pembunuhan terhadap seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (20/2/2018) sekira pukul 10.00 Wita.

Korban diketahui bernama Jane Manua, pegawai di Bagian Umum Sekretariat DPRD Minut. Saksi di lokasi kejadian, Vera Kaunang mengatakan, pelaku masuk ke ruangan Bagian Umum dan terlibat adu mulut dengan korban.

“Suasana semakin memanas, tiba-tiba pelaku mengeluarkan sebilah pisau dan berusaha menikam korban. Saat itu Jane sempat melawan,” terang saksi.

Pegawai lainnya mengaku sempat menghadang pelaku. Namun karena ketakutan, pelaku melarikan diri dengan melompati dinding setinggi 3 meter.

Hasil identifikasi Satuan Reskrim Polres Minut menyatakan, korban terkena luka tusuk di dada sebelah kiri dan bagian ulu hati dengan pisau sepanjang 30 cm. Akibatnya, korban kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Reskrim Polres Minut AKP Ronny Maridjan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar terjadi penikaman di Kantor DPRD Minut. Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku kini dalam pengejaran oleh tim kami. Diduga pelaku adalah suami korban” jelas Ronny.

Dia berharap, pelaku segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.(K-15)

 

Editor: Eva Aruperes

Comments

comments

Continue Reading
%d bloggers like this: