Connect with us

KABAR

Siswa TK Hang Tua Turut Angkat Pedang Dalam Pawai Fisco

Published

on

MANADO, ZONAUTARA — Pawai Fish and coral (Fisco) pada Sabtu (2/9/2017), dimeriahkan oleh berbagai elemen. Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama, siswa dan Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sekota Manado turut ambil bagian dalam pelaksanaan Manado Fiesta 2017 hari pertama.

Uniknya, dalam arak-arakan pawai, ada sekitar delapan orang anak yang berjalan membawa pedang dengan busana merah ala pemain Kabasaran. Ya, mereka adalah siswa TK Hang Tuah Manado yang ikut berpartisipasi dalam gelaran pawai Fisco. Sejumlah anak-anak tersebut dengan sabar mengikuti pawai mulai dari Karangria dan finish di Godbless Park.

Kalfrinsi Tampenawas, siswa TK Hang Tuah Manado yang berumur 4 tahun, tampak bersemangat mengikuti pawai dengan kostum Kabasaran dan membawa pedang. Dia tampak begitu antusias sambal melompat dan memainkan pedang yang dibawanya.

Ritje Lombogia, guru TK Hang Tua Manado mengatakan, sekolahnya mempersiapkan siswa-siswa lewat latihan selama dua minggu.

“Sebelumnya kita latihan dulu. Dan ini kemauan mereka. Rencananya akan sampai finish,” ujar Ritje.

 

Editor: Rahadih Gedoan

Comments

comments

Click to comment

Komentar

MINSEL

Gempa 5.0 SR Terjadi Di Minahasa Selatan

Tidak berpotensi tsunami.

Published

on

zonautara.com
Lokasi gempa di Minahasa Selatan (BMKG)

MANADO, ZONAUTARA.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikia merilis informasi gempabumi, Selasa (20/2/2018).

Gempabumi berkekuatan 5,0 skala richter itu terjadi di 27 kilometer arah Barat Laut Minahasa Selatan. Lokasi tepatnya berada pada koordinat 1.34 LU – 124.42 BT.

Gempa pada kedalaman 202 kilometer itu terjadi pada pukul 17:29:28 WITA dan tidak berpotensi tsunami.

Belum ada laporan mengenai kerusakan sejauh ini yang diterima.

 

Editor: Ronny A. Buol

Comments

comments

Continue Reading

HUKUM & KRIMINAL

Percobaan Pembunuhan Gemparkan Sekretariat DPRD Minut

Published

on

zonautara.com
Ilustrasi penikaman. (Foto: Zonautara.com/Lukman Polimengo)

MINUT, ZONAUTARA.com – Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara (Minut) digemparkan dengan peristiwa percobaan pembunuhan terhadap seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa (20/2/2018) sekira pukul 10.00 Wita.

Korban diketahui bernama Jane Manua, pegawai di Bagian Umum Sekretariat DPRD Minut. Saksi di lokasi kejadian, Vera Kaunang mengatakan, pelaku masuk ke ruangan Bagian Umum dan terlibat adu mulut dengan korban.

“Suasana semakin memanas, tiba-tiba pelaku mengeluarkan sebilah pisau dan berusaha menikam korban. Saat itu Jane sempat melawan,” terang saksi.

Pegawai lainnya mengaku sempat menghadang pelaku. Namun karena ketakutan, pelaku melarikan diri dengan melompati dinding setinggi 3 meter.

Hasil identifikasi Satuan Reskrim Polres Minut menyatakan, korban terkena luka tusuk di dada sebelah kiri dan bagian ulu hati dengan pisau sepanjang 30 cm. Akibatnya, korban kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Reskrim Polres Minut AKP Ronny Maridjan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Benar terjadi penikaman di Kantor DPRD Minut. Kami telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku kini dalam pengejaran oleh tim kami. Diduga pelaku adalah suami korban” jelas Ronny.

Dia berharap, pelaku segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.(K-15)

 

Editor: Eva Aruperes

Comments

comments

Continue Reading
%d bloggers like this: