Herold Hadirkan Special Touring Concept Dalam Ajang MAC 2017

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



MANADO, ZONAUTARA.com – Ajang kontes sepeda motor yang digelar di halaman parkir Manado Town Square ( Mantos) memang spektakuler. Pantauan wartawan Zona Utara pada Sabtu (16/9/2017) dalam kegiatan yang menjadi bagian dari pameran Mantos Auto Contest (MAC) 2017 tersebut, terlihat ramai dijejali berbagai sepeda motor yang telah dimodifikasi.

Dari puluhan peserta yang turut berkompetisi dalam ajang ini, Herold Assa, warga Desa Kalasey II, Kecamatan Mandolang, mengikutsertakan sepeda motor Honda Megapro miliknya. Sepeda motor keluaran tahun 2011 dengan kekuatan mesin 150 cc tersebut dimodifikasinya dengan konsep spesial turing model GS (BMW 1200 cc).

“Ini keikutsertaan yang keempat kali. Tahun 2014 dan 2015 berhasil predikat Juara I, serta 2016 di posisi Juara III. Masing-masing untuk kategori special touring concept,” ujar Herold.

Karena menggunakan model GS, otomatis Herold harus memodifikasi bentuk sepeda motornya jadi besar. Konsekuensinya, harus mengganti body dan memasang blue bar agar bisa berukuran besar. Juga harus memasang safety box yang juga harus berukuran besar di sayap kiri-kanan serta bagian belakang.

“Untuk safety box samping kiri-kanan, saya memakai model full sad nomor 45. Sedangkan bagian belakangnya pakai nomor 50,” kata Herold.

Dengan mengusung special touring concept, menurutnya sepeda motor harus dilengkapi fasilitas safety touring seperti pergelangan tangan, pakaian, helm, lampu, segitiga pengaman, obat-obatan, dan yang lainnya. Lampu juga perlu dimodifikasi. Misalnya di jalanan yang agak sepi, bisa menggunakan jenis lampu yang berkedap-kedip atau Strobo.

“Konsep spesial turing yang dipakai sudah direncanakan sejak tahun 2014. Tapi bisa dirubah setiap saat, sesuai dengan kondisi serta kebutuhan. Untuk biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasi sepeda motor ini sekitar 30-an juta,” tuturnya.

 

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com