Connect with us

FOTO

FOTO: Ketika Raga Para Pencari Suaka Bertumbangan Di Manado

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Lebih dari sepekan, sekitar 80 imigran menggelar aksi demonstrasi di halaman depan Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim Manado). Demonstrasi yang digelar sejak 20 November 2017 itu menuntut Pemerintah Indonesia, dalam hal ini pihak Keimigrasian, untuk segera memindahkan mereka ke tempat penampungan yang lebih layak.

Mulai Senin (27/11/2017), demonstrasi para imigran kian ditingkatkan. Mereka menggelar aksi mogok makan dan menuntut hak sebagai pengungsi yang seharusnya sudah tinggal di Community House sesuai aturan Komisioner Tinggi Persatuan Bangsa-bangsa Untuk Pengungsi atau United Nations High Commissioner for Refugees (UNCHR).

Para imigran dari sejumlah negara ini juga menilai proses mendapatkan suaka ke negara tujuan terlalu lamban dijawab.

Berikut beberapa foto yang direkam wartawan Zona Utara saat aksi mogok makan digelar.

 

(jumlah pencari suaka yang ada di paragraf pertama telah diralat. Sebelumnya tercantum 50 orang dan diralat menjadi 80 orang)

 

Foto: Lukman Polimengo

Editor: Rahadih Gedoan

Comments

comments

Click to comment

Komentar

FOTO

IMAJI: Melasti Sambut Nyepi

Upacara itu digelar di God Bless Park Manado.

Published

on

zonautara.com
Foto-foto: Tonny Rarung

Umat Hindu di Kota Manado menggelar Upacara Melasti, Rabu (14/3/2018) untuk menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 Tahun 2018, pada Sabtu (17/3/2018) mendatang. Upacara itu digelar di God Bless Park Manado.

 

Foto: Tonny Rarung

Editor: Ronny A. Buol

 

Comments

comments

Continue Reading

FOTO

IMAJI: Datangilah Siau, Nirwana Dan Mite Karangetang

Ini adalah soal perjumpaan pulau eksotis memesona, dan pastikan anda berada di sana.

Published

on

zonautara.com

Pulau Siau di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara adalah nirwana yang menyajikan eksotika alamnya. Sitaro adalah kabupaten kepulauan dengan 80 persen penduduknya menggantungkan hidup dari laut. Wilayah ini punya 145 KM garis pantai dan punya danau di atas pulau Makalehi. Tak itu saja, Karangetang yang dijuliki the real volcano adalah mite yang dikultuskan. (Foto-foto: Ronny A. Buol)

Comments

comments

Continue Reading
%d bloggers like this: