Connect with us

BOLMONG

Gerardus Worung Pimpin Pemuda Katolik Kotamobagu

Published

on

zonautara.com
Pemuda Katolik Kotamobagu berpose bersama.(Foto: zonautara.com/K-03)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) memilih Gerardus Worung sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (komcab) Kota Kotamobagu periode 2018-2021. Worung pun terpilih secara aklamasi dalam sidang yang dilaksanakan di Aula Gereja Katolik Paroki Kristus Raja Kotamobagu, Minggu (04/02/2018).

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan saya akan menjalankan tugas pelayanan ini dengan sebaik mungkin untuk kebesaran Pemuda Katolik di Kota Kotamobagu,” ungkap Worung usai ditetapkan sebagai Ketua terpilih.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Pemuda Komisariat Daerah Sulawesi Utara Fransiskus Talokon mengatakan kiranya tugas dan kepercayaan yang diberikan bisa dipertanggungjawabkan. Dalam artian bisa menjalankan roda organisasi hingga seluruh pelosok Kotamobagu selama periode berjalan.

“Laksanakan konsolidasi dan kaderisasi secara terus menerus guna jalannya roda organisasi ke depan,” tambah Talokon.

Dirinya berharap nantinya Worung untuk bisa segera menyusun kepengurusan secara lengkap guna nantinya dilantik. Dan kiranya dapat terus melakukan koordinasi dengan pengurus Komda Sulut dalam menjalankan berbagai program kerja.

Sebelum Mukomcab dilaksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) bagi puluhan kader Pemuda Katolik Kotamobagu. Dalam Mapenta diberikan materi pengenalan organisasi oleh Novita Simbala selaku Wakil Ketua Pendidikan dan Kaderisasi Komda Sulut serta pengurus lainnya yakni Novri Makalew dan Herry Metty.(K-03)

 

Editor: Rahadih Gedoan

Comments

comments

Click to comment

Komentar

BOLMONG

Kepsek Di SMP Negeri 4 Lolak Ini Jadi Korban Kekerasan Terhadap Guru

Published

on

zonautara.com
Astri Tampi, korban penganiayaan orang tua siswa.(Foto: Alfred Bustian Kaemba)

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Nasib sial menimpa Astri Tampi (57), warga Desa Labuan Uki, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong. Pasalnya, ia telah dianiaya oleh DP alias Mart (41) yang tak lain warga sekampungnya. Astri yang diketahui menjabat sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) di SMP Negeri 4 Lolak, lantas langsung mengadu ke pihak Polisi Sektor (Polsek) Lolak, pada Selasa (13/2/2018).

Di hadapan petugas, Ibu Kepsek ini mengaku jika dirinya merasa sangat keberatan dengan apa yang telah dilakukan Mart kepadanya.

“Saya mengundang dia untuk menghadap ke sekolah, berhubungan dengan anaknya yang akan diberikan pembinaan. Jadi saya mengundang dia selaku wali murid,” urai Astri menceritakan kronologi awal peristiwa tersebut.

Saat tengah memberikan pembinaan,  lanjut Astri, pelaku malah marah-marah. Parahnya lagi, pelaku sempat menendang meja kaca yang ada di hadapannya. Tak sampai di situ, pelaku pun mengangkat meja tersebut dan langsung melayangkan ke arah korban.

“Kejadiannya jam 09.30 WITA. Saat saya sedang membina anaknya, dia (Pelaku, red) langsung marah dan menendang meja kaca di dalam ruangan saya. Ia juga mengangkat meja itu dan menghantamkannya ke arah kepala saya,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Lolak AKP Suharno, saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku sudah berhasil diamankan.

“Pelaku sudah ditangkap. Ia dijerat dengan pasal 356 tentang kekerasan terhadap pegawai yang tengah melakukan tugas. Untuk korban sendiri mengalami luka pada tangan kanan, luka pada bagian hidung, dan bengkak pada bagian kepala,” jelasnya.(K-09)

 

Editor: Rahadih Gedoan

Comments

comments

Continue Reading
%d bloggers like this: