Connect with us

POLITIK & PEMERINTAHAN

ART-Juara Sebut Angka 1 itu Anugerah

Dalam proses pencabutan nomor urut yang digawangi KPUD Kabupaten Sitaro, pasangan SaMa mendapat nomor 2, Mas Berlian nomor 3 dan pasangan Yes Jo angka 4.

Published

on

zonautara.com
Pasangan ART-Juara saat pencabutan nomor urut di KPU Sitaro. (Foto: Timsesn ART Juara)

SITARO, ZONAUTARA. com— Vionita Takarendehang-Kuera terus menampakkan kegembiraannya. Istri Alfrets Ronald Takarendehang itu kian sumringah begitu memastikan suaminya yang mencalonkan diri sebagai kandidat Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro itu mencabut angka emas, dalam proses pengundian nomor urut, Selasa 13 Februari di Kota Ondong.

“Tak sangka bisa dapat nomor urut 1, ini benar-benar anugerah Tuhan untuk calon serta seluruh pendukung, kami aminkan angka ini diberikan Tuhan untuk Ronald dan Rudolf,” ujar Vionita sembari tersenyum.

Ronald dan Rudolf pun mengakui, tak menyangka bisa mendapat nomor emas dalam mekanisme pencabutan.

“Sebelumnya kami berkerinduan bisa mendapatkan nomor urut 2, tapi ternyata Tuhan berikan yang terbaik kepada kami yakni nomor urut 1, dan ini lebih daripada kerinduan kami. Karena bagi kami angka 1 identik dengan angka juara atau kemenangan, angka 1 ini adalah anugerah Tuhan buat kita semua,” tukas Ronald.

Ronald dan pasangannya, calon wakil Bupati Jutixel Rudolf Parera —disingkat ART Juara— yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat sebelumnya telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro.

Kontestan lainnya adalah pasangan Siska Salindeho-Hironimus Makainas (SaMA) dari non-parpol, Almost Maliogha-Elians Bawole (Mas Berlian) dari partai gabungan serta Evangelian Sasingen-Jhon Heit Palandung (Yes Jo) dari PDIP.

Dalam proses pencabutan nomor urut yang digawangi KPUD Kabupaten Sitaro, pasangan SaMa mendapat nomor 2, Mas Berlian nomor 3 dan pasangan Yes Jo angka 4.

Pendukung ART Juara yang mengantar pasangan mereka dalam agenda rapat pleno terbuka pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati, juga tak kalah gembira. Dalam iringan kendaraan yang melewati empat kampung dan kelurahan itu, nampak pasangan Ronald-Rudolf mendapat respon baik dari masyarakat yang berdiri di depan rumah, dengan melambaikan tangan dan terlihat sangat antusias terhadap pasangan low profile ini.

Setelah kurang lebih 30 menit dalam perjalanan, akhirnya konvoi kendaraan yang membawa Ronald-Rudolf tiba di lokasi Kegiatan yakni Aula Kadademahe Ondong Siau Barat yang turut dihadiri komisioner KPU Sitaro, Panwas Sitaro, unsur Forkompimda Sangihe dan Sitaro, bahkan ratusan pendukung keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati. (Adv)

 

Editor: Ronny A. Buol

Comments

comments

Click to comment

Komentar

POLITIK & PEMERINTAHAN

Nomor Urut 3, PDIP Kenang Masa Lalu dan Kemenangan Kini

Published

on

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

MANADO, ZONAUTARA.com – Nomor urut tiga bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diyakinI menjadi angka kemenangan bagi partai politik (Parpol) berlambang banteng moncong putih itu.

Seperti yang diungkapkan politisi PDIP Andrei Angouw kepada wartawan, Senin (19/2/2018).

“PDIP M3NANG,” tulis Angouw dalam pesan singkat Whatsapp kepada wartawan Zona Utara.

Menurut dia, angka tiga adalah sejarah besar bagi partainya sehingga menjadi partai terbesar di Indonesia sekarang ini.

“Semua tahu perjalanan PDIP hingga menjadi sebesar ini. Sejarah mencatat angka tiga lekat dengan PDIP, dan ini kami yakini adalah angka kemenangan kembali untuk Pemilu 2019,” tambah Angouw yang merupakan Ketua DPRD Sulut.

Jika Angouw mengartikannya sebagai kemenangan, maka politisi PDIP Kota Manado Richard Sualang mengenang masa kelam demokrai di era orde baru.

Dimana angka 3 kerap diidentikan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Ngoni pernah bataria 3 kong dorang bilang Pekaih (Kalian pernah teriak 3 dan mereka bilang PKI),” tulis Sualang dalam akun facebook-nya, Richard Sualang II.

Berbagai komentar pun menanggapi status putra mantan Ketua DPD PDIP Sulut almarhum Freddy Sualang tersebut.

Pulang manangis e kita dapa inga itu ada dapa bilang di skolah (Pulang menangis mengingat hal itu waktu di sekolah),” tulis Wakil Sekretais DPD PDIP Sulut, Sandra Rondonuwu mengomentari.

Dapa Inga dapa lempar Mar Almarhum Bpk F H Sualang blg sabar Maju Terus (Teringat waktu diempar tapi Almarhum F H Sualang bilang sabar, maju terus),” tulis akun Edna Mareyke.

Seperi diketahui, nomor urut tiga melekat pada PDIP sejak tahun 1977-1997. Seiring tumbangnya orde baru, PDIP sempat menjadi nomor urut 28 dan nomor urut 4 pada Pemilu-pemilu sebelumnya. (K-02)

 

Editor: Eva Aruperes

Comments

comments

Continue Reading

POLITIK & PEMERINTAHAN

Wow… Walikota Manado Vicky Lumentut Dukung Penuh Takarendehang-Juara

Dukungannya terhadap pasangan Takarendehang-Parera, karena ia ingin Kabupaten Sitaro lebih maju lagi kedepan.

Published

on

By

zonautara.com
Walikota Kota Manado Vicky Lumentut (Foto: Zonautara.com/Tonny Rarung)

MANADO, ZONAUTARA.com – Wilikota Manado yang juga Ketua Partai Demokrat Sulut Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut S.H, M.Si, D.E.A.  menyatakan dukungannya terhadap pasangan Alfrets Ronald Takarendehang SE Ak – Ir. Jutixel Rudolf Parera (Takarendehang-Juara) sebagai  Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Saya dukung mereka dan siap ikut terjun dalam kampanye memenangkan pasangan calon besutan Golkar dan Demokrat ini,” kata Lumentut kepada Zona Utara, di Manado, baru-baru ini.

Dikatakan Lumentut, dukungannya terhadap pasangan Takarendehang-Parera, karena ia ingin Kabupaten Sitaro lebih maju lagi kedepan.

“Saya akan All Out bantu mereka karena pasangan  Takarendehang-Parera sangat layak dan berkapasitas memimpin Kabupaten Kepulauan penghasil pala itu,” ungkapnya.

Di lain sisi Lumentut menyatakan dirinya sedang mencermati perkembangan politik di Sitaro secara ajek.

Ia juga menghimbau agar agen dan perusahaan kapal yang melayari route Manado-Sitaro untuk memperlakukan semua pasangan calon yang kini sedang bertarung di ajang Pilkada Sitaro secara adil saat mereka membutuhkan sarana angkutan untuk kepentingan kampanye.

“Saya sudah dengar ada upaya dari calon tertentu memboikot kapal-kapal saat diperlukan calon lainnya. Bila hal itu sampai terjadi, saya akan ambil tindakan tegas terhadap para agen dan perusahaan kapal di Manado,” kata Lumentut.

Sementara itu, sebagaimana dilansir Zona Utara sebelumnya, dukungan terhadap pasangan Takarendehang-Juara juga datang dari Wakil Ketua DPC PDIP Sitaro, Denny Pumpente.

Dikatakan Pumpente, dukungan terhadap Takarendehang-Parera sangatlah mendasar, mengingat kedua kandidat merupakan putra asli Siau, Tagulandang dan juga Biaro serta memiliki hubungan emosional kepartaian sebelum mencalonkan diri sebagai bupati.

“Saya kenal dekat Pak Takarendehang, karena sebelum terjun sebagai Cabup, dia juga menjadi bagian dalam pemenangan pasangan TonSu-BerSih pada Pilkada 2013 lalu, dan secara tidak langsung pernah turut serta membesarkan PDIP di Sitaro,” kata Pumpente.

Menurut eks legislator Sitaro dari Fraksi PDIP ini, Sitaro butuh pemimpin baru dengan visi baru, dan hal ini ada pada figur Takarendehang-Parera, yang tampil dengan performa baru serta program yang berpihak terhadap masyarakat, baik masyarakat menengah keatas bahkan menengah kebawah.

“Takarendehang-Parera adalah pemimpin muda potensial yang dimiliki daerah ini sehingga sangat pantas untuk diusung. Programnya juga sangat jelas dan berpihak terhadap masyarakat,” tukas Pumpente. (K-20)

 

Editor: Ronny A. Buol

Comments

comments

Continue Reading
%d bloggers like this: