Connect with us

MINSEL

Jalan Desa Boyong Atas-Tiniawangko Jadi Jalur Alternatif 

Published

on

zonautara.com
Masyarakat membersihkan longsoran kecil di Jalan Desa Boyong Atas. (Foto: zonautara.com/K08)

MINSEL, ZONAUTARA.com Jalur trans Sulawesi beberapa waktu lalu tertutup akibat longsor. Sejumlah jalan pun dipilih oleh pengendara untuk dijadikan sebagai jalur alternatif. Salah satunya jalan Boyong Atas Tiniawangko.

Salah satu tokoh pemuda Boyong Atas Jhonly Kasenda mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Desa Boyong Atas, di bawah pimpinan Hukum Tua Joni Keman yang telah melaksanakan kerja bakti membuka akses jalan yang sempat terkena longsor.

“Ini suatu bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat Desa Boyong Atas untuk membersikan jalan agar bisa dilewati kendaraan,” terang Kasenda.

Menurut dia, masyarakat juga ikut membantu mengatur pengedara yang mengadakan perjalanan menuju Kotamobagu dan Gorontalo maupun sebaliknya.

“Ketika ada kendaraan yang sulit berjalan akibat lumpur, masyarakat juga membantu mendorong mobil agar bisa berjalan,” ujarnya.

Kasenda berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan dapat memerhatikan dan memerbaiki jalan tersebut. Pasalnya, kata Kasenda, jalan tersebut sangatlah strategis untuk dilewati ketika jalan trans tertutup.

“Ketika jalan trans Sulawesi tertutup longsor, jalan penghubung antara Desa Tiniawangko dan Desa Boyong Atas menjadi alternative. Menjadi harapan kepada Bupati Christiany Paruntu, untuk dapat memerbaiki akses jalan ini,” tandas mantan Ketua Wilayah Tenga dan Lurah Sumompo ini. (K-08)

 

Editor : Christo Senduk

Comments

comments

Click to comment

Komentar

MINSEL

Sekda Sidak OPD Pantau Kinerja ASN

Published

on

K-08
Sekda Minsel Danny Rindengan melakukan sidak, Rabu (21/2/2018). (Foto: Zonautara.com/K-08)

MINSEL, ZONAUTARA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Selatan Danny Rindengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (21/2/2018).

Danny melakukan sidak mulai pukul 10.00 Wita ke berbagai OPD di lingkungan kantor bupati bahkan sampai ke RSUD Teep.

Menurut sekda, sidak dilakukan untuk melihat kinerja para aparatur sipil negara (ASN) disetiap OPD sesuai dengan PP Nomor 53 tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri.

Pantauan Zonautara.com, dari sidak dilakukan sekda, ditemui ada ASN yang tidak masuk kantor, tidak mengisi daftar hadir pagi, tidak memakai papan nama dan pin garuda. Sekda memeriksa daftar hadir, apabila tidak ada langsung dicoret.

“Tujuan dilakukan sidak adalah untuk melihat kinerja dari setiap ASN dalam hal kehadiran, kinerja bahkan mekanisme kerja. Sidak ini merupakan tanggung jawab sekda untuk mengontrol hasil pekerjaan setiap ASN di masing-masing OPD,” kata Danny.

Lanjut dia, ASN wajib mengikuti aturan-aturan yang ada.

“Banyak orang yang ingin menjadi pegawai, tetapi belum punya kesempatan. Nah, kita ini yang sudah jadi ASN harus tunjukkan kinerja yang baik,” katanya.

Dia menambahkan, mekanisme kerja dari setiap pegawai diatur oleh pimpinan OPD. Dia berharap, pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal dengan cara bekerja dengan disiplin.

“Bagi ASN yang malas harus diberi sanksi oleh pimpinan OPD yang bertanggungjawab atas bawahannya,” pungkasnya.(K-08)

 

Editor: Eva Aruperes

Comments

comments

Continue Reading

MINSEL

Gempa 5.0 SR Terjadi Di Minahasa Selatan

Tidak berpotensi tsunami.

Published

on

zonautara.com
Lokasi gempa di Minahasa Selatan (BMKG)

MANADO, ZONAUTARA.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikia merilis informasi gempabumi, Selasa (20/2/2018).

Gempabumi berkekuatan 5,0 skala richter itu terjadi di 27 kilometer arah Barat Laut Minahasa Selatan. Lokasi tepatnya berada pada koordinat 1.34 LU – 124.42 BT.

Gempa pada kedalaman 202 kilometer itu terjadi pada pukul 17:29:28 WITA dan tidak berpotensi tsunami.

Belum ada laporan mengenai kerusakan sejauh ini yang diterima.

 

Editor: Ronny A. Buol

Comments

comments

Continue Reading
%d bloggers like this: