Connect with us

MANADO

Polresta Manado Latihan Sispamkota Untuk Persiapan Pengamanan Pilkada Minahasa

Published

on

zonautara.com
Personil Polresta Manado, saat latihan Sispamkota di Kawasan Megamas.(Foto: Humas Polresta Manado)

MANADO, ZONAUTARA.com – Kepolisian Resort (Polresta) Kota Manado menggelar pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), di kawasan Megamas Manado, Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 10.30 Wita. Kegiatan ini digelar untuk mempersiapkan personil pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Minahasa pada tiga kecamatan yang berada dalam wilayah Hukum Polresta Manado, yaitu Tombulu, Mandolang, dan Pineleng,.

Kapolresta Kombes Pol FX Surya Kumara saat meninjau langsung latihan, menjelaskan simulasi Sispamkota ini dalam rangka mempersiapkan tindakan persuasif maupun preventif seluruh personil, baik TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah.

“Kita juga persiapkan untuk mengamankan pelantikan nanti yang akan terpusat di Kantor Gubernur yang ada di Manado. Kita siapkan untuk pengamanan itu,” ujar Kumara.

Kumara pun mengharapkan pelatihan ini dapat menjadi pedoman bagi anggota.

“Dalam Sispamkota kita siagakan 706 personel, ditambah dengan TNI, Brimob, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan instansi lainnya,” tandas Kumara.(K-05)

 

Editor: Rahadih Gedoan

Comments

comments

Click to comment

Komentar

MANADO

Warga Hingga Turis Cina Nikmati Malam Tahun Baru Imlek di Manado

Published

on

zonautara.com
Seorang turis Cina saat berada di Klenteng Ban Hin Kiong. (Foto: zonautara.com/Tonny Rarung)

MANADO, ZONAUTARA.com Malam Tahun Baru Imlek dari 2568 menuju 2569 di Kampung Cina, tepatnya di Kelurahan Calaca, Kecamatan Wenang, berlangsung semarak, Kamis hingga Jumat (15-16/2/2017).

Pantauan wartawan Zona Utara, ribuan Kota Manado keturunan Tionghoa, maupun warga umum dan para turis Cina tumpah ruah di lokas tempat berdirinya Klenteng Kwan Kong dan Ban Hing Kiong itu.

Sejumlah iven  mulai dari barongsai, tarian, pesta kembang api, serta atraksi lainnya disuguhkan di momen malam pergantian tahun tersebut.

Salah satu turis Cina Xie Qian Yi asal Hunan Provice Changsha City mengatakan, dirinya sangat senang saat liburan di Kota Manado. Dia mengaku tak menyangka kalau di Manado juga ada acara yang sama persis seperti di negaranya.

Acara yang paling banyak dinantikan oleh masyarakat yang menyaksikan perayaan tersebut, yakni pesta kembang api yang setiap tahunnya dilaksanakan di lokasi tersebut.

 

Editor : Christo Senduk

Comments

comments

Continue Reading

MANADO

Di Bandara Sam Ratulangi Manado Penumpang Dapat Surprise Coklat

Published

on

zonautara.com
Petugas customer service Bandara sam Ratulangi Manadio berkostum peri berkeliling membagikan coklat dan bunga bagi para penumpang.(Foto: Humas Angkasa Pura 1 Manado)

MANADO, ZONAUTARA.com – Dalam rangka menyambut Valentine dan Imlek, Bandara Sam Ratulangi Manado memberikan surprise. Bertepatan dengan Hari Valentine, Rabu (14/2/2018), para penumpang dimanjakan dengan alunan musik saxophone dan fun games bagi anak-anak. Selain itu, petugas customer service yang menggunakan kostum peri berkeliling membagikan coklat dan bunga bagi para penumpang.

Communication and Legal Section Head Bandara Sam Ratulangi Manado Yuristo Ardhi mengatakan, sejak awal Februari, suasana Valentine sudah mulai terasa. Ornament Valentine dan Imlek menghiasi berbagai sisi di Bandara Sam Ratulangi mulai dari Toll Gate hingga ruang tunggu keberangkatan.

“Menyambut Valentine dan Imlek, lebih dari 800 coklat telah dibagikan bagi para penumpang sejak 2 Februari lalu. Atraksi barongsai pun akan dipersiapkan dalam rangka Imlek. Hari Valentine dan Imlek merupakan salah satu momen bagi kami menunjukkan perhatian pagi oengguna jasa melalui thematic event yang tujuannya untuk menciptakan kesan dan pengalaman yang menyenangkan selama berada di bandara,” ujar Yuristo.

Selain di Hari Valentine ini, lanjutnya, berbagai atraksi akan ditampilkan hingga tanggal 17 Februari 2018, di antaranya penampilan kulintang, barongsai, saxophone, dan pembagian coklat. Atraksi ini akan hadir saat jam sibuk bandara yaitu sekitar pukul 10.00 WITA dan 14.00 WITA.

Penumpang sendiri mengaku senang adanya atraksi ini di bandara. Hal ini juga menunjukkan bahwa pihak bandara memperhatikan hari-hari besar sehingga penumpang yang berada di dalamnya merasakan nuansa dan suasana dari Valentine maupun Imlek tersebut.

“Senang sekali dapat bunga dan coklat, anak saja juga tadi ikut games, jadi gak kerasa ya nunggu boarding padahal tadi delay. Musik dari saxophone-nya juga bagus, ternyata Angkasa Pura I cukup aware ya untuk perayaan-perayaan seperti ini, sukses terus,” ujar Tita, penumpang Batik Air tujuan Jakarta.

 

Editor: Rahadih Gedoan

Comments

comments

Continue Reading
%d bloggers like this: