Connect with us

TOMOHON

Aksi Donor Darah Warnai Hari Kasih Sayang di Tomohon

Published

on

zonautara.com
PMI Tomohon saat menyerahkan hasil donor darah kepada pasien di RS Bethesda. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Tomohon langsung beraksi usai terbentuknya pengurus baru periode 2018-2023. Di momen Hari Kasih Sayang, Rabu (14/2/2018), PMI Tomohon di bawah komando Wakil Walikota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan selaku Ketua dan Swingly Ngantung sebagai Sekretaris, menggelar aksi donor darah, di kompleks Menara Alfa Omega.

Wawali Sompotan mengatakan, bahwa kegiatan donor darah yang bertemakan “Donorkan Darah Anda Sebagai Ungkapan Kasih Sayang”, merupakan sebuah ungkapan kasih demi kemanusiaan, dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan PMI Kota Tomohon.

“Alangkah indahnya, di hari kasih sayang ini, kita dapat berbagi kasih kepada sesama dengan menyumbangkan darah kita bagi mereka yang membutuhkan, karena setetes darah dari kita, dapat menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan. Itulah kasih yang sesungguhnya,” ungkap Syerly.

Menurut Syerly, hasil dari donor darah tersebut akan disalurkan ke Rumah Sakit (RS) di Kota Tomohon, yakni di RS Bethesda dan RS Gunung Maria.

zonautara.com

Wawali Syerly saat mendonorkan darahnya.

Syerly juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, untuk ikut berdonor darah.

“Karena dengan berdonor darah, tubuh kita juga akan menjadi sehat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, PMI Tomohon pun memberikan darah hasil donor darah sebanyak enam kantong, kepada salah satu pasien di RS Bethesda yang sedang membutuhkan darah.

Wawali Syerly yang bergolongan darah O (negatif) pun turut mendonorkan darahnya bersama-sama dengan para pendonor lainnya.

Diketahui, hingga sore hari, para pendonor yang berpatisipasi mendonorkan darahnya di kegiatan tersebut sekitar 60 pendonor, yang berasal dari kalangan masyarakat Kota Tomohon, para mahasiswa IPDN, kalangan pers, serta TNI-Polri.

 

Editor : Christo Senduk

Comments

comments

Click to comment

Komentar

TOMOHON

Pembangunan Menara Alfa Omega Telan Anggaran Rp 9,9 Miliar

Published

on

Peresmian Menara Alfa Omega Tomohon
Peresmian Menara Alfa Omega Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Tonny Rarung)

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Monumen Menara Alfa Omega akhirnya selesai dibangun pada Februari 2018. Proyek pembangunan ikon baru di Kota Tomohon ini dibangun sejak 22 Maret 2017, lalu.

Anggaran yang digunakan pun mencapai Rp 9.981.000.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon tahun 2017.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tomohon Joice Taroreh dalam laporannya sebelum peresmian dan pentahbisan Menara Alfa Omega menjelaskan, dibangunnya monumen tersebut untuk mendukung visi jangka panjang, yakni menjadikan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia.

Selain itu, kata Taroreh, tujuan pembangunan menara ini pun merupakan strategi Walikota Jimmy Feidie Eman dan Wakil Walikota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan untuk merubah wajah kota, yakni membangun fasilitas publik. Salah satunya di Pusat Kota Tomohon.

“Juga, maksud pembangunan ini juga untuk menjadikan Menara Alfa Omega sebagai ikon Kota Tomohon, yang menggambarkan Kota Tomohon sebagai Kota Religi,” paparnya.

Dia menjelaskan, bangunan dengan luas 625 meter dan tinggi 46 meter, ditambah dengan taman bunga seluas 500 meter ini sebagian dibangun di lahan milik Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Di mana, lanjut Taroreh, sebelumnya antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) telah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) terkait penggunaan lahan tersebut.

“Masalah teknis dan non teknis pernah dialami selama pelaksanaan pekerjaan. Namun, semua itu bisa dilalui,” tambahnya.

Lanjut dia, pembangunan Menara Alfa Omega ini bisa sukses karena adanya pendampingan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D).

 

Peliput: Christo Senduk

Editor: Eva Aruperes

Comments

comments

Continue Reading

TOMOHON

Hari Ini, Ikon Baru Kota Tomohon Diresmikan

Published

on

Tonny Rarung
Monumen Menara Alfa Omega di Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Tonny Rarung)

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kota Tomohon kini memiliki satu ikon baru, yakni Monumen Menara Alfa Omega. Menara tertinggi yang dibangun sejak 2017 lalu tepat berada di Pusat Kota Tomohon. Hari ini, Selasa (20/2/2018) bakal diresmikan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon Michael Joseph membenarkan hal tersebut.

“Ya, hari ini akan diresmikan langsung oleh Bapak Walikota,” ungkap Joseph, Selasa (20/2/2018).

Pantauan Zona Utara, di bagian samping Menara Alfa Omega terdapat taman yang menambah keindahan monumen tersebut.

Gereja Sion yang juga merupakan salah satu ikon Kota Tomohon dan dulunya tertutup bangunan lainnya, kini sudah jelas terlihat.

Diketahui, Menara Alfa Omega dibangun di atas lahan milik Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), yang merupakan simbol kerukunan dan toleransi antarumat beragama di Kota Tomohon.

Pembangunan Menara Alfa Omega ini pun merupakan bagian dari program Dedikasi Emas pasangan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman dan Wakil Walikota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, yakni merubah wajah kota.

 

Peliput: Christo Senduk

Editor: Eva Aruperes

Comments

comments

Continue Reading
%d bloggers like this: