Connect with us

EKONOMI

Dua Bulan Pertama 2018, Jumlah Wisman ke Manado 20.269 Orang

Published

on

zonautara.com
Bandara Sam Ratulangi Manado. (Foto: zonautara.com)

MANADO, ZONAUTARA.com Jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Sulawesi Utara (Sulut) dalam dua bulan pertama 2018 mencapai 20.269 orang.

Puluhan ribu wisman itu masuk melalui pintu gerbang Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai mengatakan, wisman Tiongkok masih mendominasi kunjungan.

“Wisman datang dari berbagai negara, sejumlah negara Eropa dan Asia, tapi turis Cina (Tiongkok) paling banyak,” katanya, akhir pekan lalu.

Terincikan jumlah wisman Tiongkok, melalui Singapura 3.055 orang, Guangzhou 4.592 orang, Shenzhen 3.773 orang, Pudong 4.547 orang, Changsha 3.650 orang dan Xianmen sebanyak 652 orang.

Puluhan ribu wisman itu menumpangi maskapai domestik maupun internasional. Total ada 137 penerbangan yang dilayani SilkAir, Lion Air dan Citilink.

Terkait itu, PT Angkasa Pura terus berbenah seiring meningkatnya angka kunjungan wisman ke Sulut. Satu di antara upayanya, yakni dengan membuat bandara makin nyaman.

Menurut Minggus, pihaknya sedang membangun terminal internasional agar lebih luas. Pembangunan terminal tersebut dilakukan pada 2018, dengan luas 30.000 meter persegi.

“Pembangunan tersebut nantinya dari terminal internasional saat ini, sampai dengan terminal kargo sekarang,” ujarnya.

 

Editor: Christo Senduk

Comments

comments

Click to comment

Komentar

EKONOMI

Cukup 12 Juta, Bisa Keliling Nusantara

Published

on

zonautara.com
Achmad Teranggono. (Foto: zonautara.com/Lukman Polimengo)

MANADO, ZONAUTARA.com Maskapai penerbangan Sriwijaya, kembali membuat terobosan baru. Keliling Nusantara hanya dengan Rp 12 juta. Achmad Teranggono, District Manager Manado Sriwijaya Air kepada wartawan Zona Utara mengungkapkan, Sriwijaya Air travel pass hadir memenuhi kebutuhan para pelanggan menjelajahi Nusantara hanya dengan membayar Rp 12 juta dalam setahun.

“Ini merupakan program Adventure Indonesia in 365 days. Adalah upaya Sriwijaya Air untuk memudahkan para traveler keliling Indonesia dengan biaya murah,” terang Teranggono.

Dirinya menambahkan, selain dengan maskapai Sriwijaya, traveler juga bisa menikmati promo ini dengan pesawat atau maskapai NAM Air, yang masih satu grup.

“Target market kami untuk semua pelanggan, tapi lebih khusus adalah para frequent flyers yang mobilisasinya tinggi,” tutur Teranggono.

Jadi, kapan lagi bisa keliling Indonesia hanya dengan Rp 12 juta. Yuk, buruan daftar.

 

Editor: Eva Aruperes

Comments

comments

Continue Reading

EKONOMI

All New Honda Vario 125, Skutik Teririt di Kelasnya Bisa 51 Km per Liter

Published

on

Peluncuran All New Vario terbaru. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.com PT Astra Honda Motor (AHM) memerkenalkan All New Honda Vario series, Vario 150cc dan Vario 125cc awal pekan ini.

Seperti All New Honda Vario 150, Vario 125 juta sarat fitur dan teknologi terkini yang menjamin kenyaman dan keamanan berkendara.

Berikut ini ulasan fitur dan teknologi yang disematkan pada All New Honda Vario 125cc.

Vario 125 hadir dengan meskin berkapasitas 125cc yang lebih baik dari model sebelumnya dan memiliki catatan waktu tempuh 12,5 detik untuk jarak 0-200 meter dan dapat mencapai top speed 98 km/jam.

Dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS) yang tersematkan, All New Vario 125 dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya, yaitu 51,7 km/liter dengan metode ECE R40.

“Kami yakin, dengan keunggulan-keunggulan fitur dan teknologi yang dimiliki, All New Honda Vario 125 mampu memikat konsumen skutik di daerah ini,” kataMarketing Head Division PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), main dealer sepeda motor Honda di Sulut, Gorontalo dan Malut Handi Tanuberata, Kamis (19/4/2018). (K-06)

 

Editor : Christo Senduk

Comments

comments

Continue Reading
%d bloggers like this: