Connect with us

BITUNG

Petugas Amankan Siswa Penghirup Lem Ehabond Dan Sajam

Published

on

Barang bukti sajam dan dua unit motor yang diamankan. (Foto: Kodim 1310/Bitung)

BITUNG, ZONAUTARA.com Patroli Garnizum yang dijalankan gabungan Komando Rayon Militer (Koramil) 1310-01/Bitung Kota, serta Kepolisian Resor (Polres) Bitung dan Sat Pol PP, berhasil mengamankan seorang siswa yang asik menghirup lem Ehabond, serta dua buah senjata tajam (sajam), Minggu (15/4/2018) dini hari.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat mengatakan, bahwa barang bukti dua buah sajam, berhasil diamankan saat tim patroli mendapati sekelompok anak muda yang sementara nongkrong di pinggir jalan, yang terletak di Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir, Minggu sekitar pukul 01.15 Wita.

“Saat mereka melihat Tim Patroli, mereka langsung melarikan diri dan meninggalkan motor mereka,” ujar Hidayat.

Saat motor-motor tersebut diperiksa, tim berhasil menemukan dua buah sajam. Tak lama berselang, tim pun mendapati R alias Rahman (19), yang merupakan seorang siswa SMP di Kota Bitung, yang sementara asik menghirup lem Ehabond.

“Siswa tersebut bersama barang bukti dua buah sajam dan dua unit sepeda motor, langsung diamankan dan kemudian diserahkan ke pihak kepolisian,” ujar Hidayat.

 

Editor : Christo Senduk

Comments

comments

Click to comment

Komentar

BITUNG

Lomban Tanda Tangani SPPH Kementerian Keuangan RI

Published

on

zonautara.com
Walikota Bitung saat menandatangani SPPH Kementerian Keuangan RI (foto Humas Pemkot)

BITUNG, ZONAUTARA.com – Walikota Bitung Maximilian J Lomban, menghadiri Rapat Teknis Persiapan Pelaksanaan Program Hibah Air Minum Perkotaan APBN 2018, di Hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018). Menurutnya, pemerintah pusat saat ini sedang menggarap program terkait penyediaan air bersih yaitu program hibah air minum.

Saat ini, kata dia, sementara dilakukan percepatan penambahan jumlah sambungan rumah baru melalui penerapan output based atau berdasarkan kinerja yang terukur.

“Program ini adalah pemberian hibah dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah,” ujar Lomban.

Menurut dia, sumber dana program tersebut dari pendapatan murni APBN atau pinjaman/hibah luar negeri.

Dilanjutkannya, pelaksanaan program hibah air minum ini menggunakan mekanisme sesuai dengan PMK Nomor 188/PMK.07/2012 tentang hibah dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dan Peraturan Perundangan-undangan terkait hibah daerah dan tata cara penyaluran hibah kepada pemerintah daerah.

“Program ini akan dikelola oleh Komite Pemerintah yang dibentuk oleh Kementerian Pekerjaan Umum, serta dibantu Central Project Management Unit (CPMU) dan Provincial Project Management Unit (PPMU),” kata Lomban.

Kabupaten/kota yang akan mendapatkan dana hibah perlu membentuk tim Project Implementation Unit (PIU) yang akan ditetapkan melalui Keputusan Kepala Daerah untuk melaksanakan program di masing-masing wilayahnya.

Dalam kesempatan itu, Lomban bersama beberapa kepala daerah menandatangani serta menerima secara simbolik Surat Penetapan Pemberian Hibah (SPPH) dari Kementerian Keuangan RI.

 

Editor: Eva Aruperes

Comments

comments

Continue Reading

BITUNG

O2SN dan FLS2N, Ajang Pengembangan Kepribadian Siswa

Published

on

Walikota Bitung dan Ibu, foto bersama salah seorang siswa peserta lomba. (Foto: Humas Pemkot Bitung)

BITUNG, ZONAUTARA.com – Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) merupakan ajang pengembangan kepribadian siswa.

Walikota Bitung Maxmilian J Lomban membuka secara resmi kegiatan O2SN dan FLS2N Kota Bitung, Rabu (18/4/2018), di Lapangan Kantor Walikota Bitung.

“O2SN dan FLS2N adalah ajang kompetisi dan asah kemampuan. Tapi pada dasarnya lomba ini merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal pola pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap kepribadian siswa.” ujar Lomban.

Menurut dia, yang dimaksudkan pengembangan sikap yaitu siswa memiliki sikap saling menghargai, saling menghormati, memelihara rasa solidaritas dan toleransi.

“Kalah atau menang dalam kegiatan ini bukanlah tujuan. Melainkan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan. Kegiatan ini merupakan momen yang tepat bagi siswa untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat, sekaligus memberikan pengalaman belajar yang baik untuk bekerja sama dan mematuhi aturan yang ditetapkan,” tambahnya.

Dia menghimbau, panitia, wasit, guru dan siswa untuk menjaga jalannya kegiatan agar berjalan dengan baik serta memberikan prestasi dan kebanggaan bagi dunia pendidikan di Kota Bitung.

Turut hadir Sekda Bitung Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Khouni Lomban Rawung, Kadis Pendidikan, para guru, siswa dan instansi terkait lainnya.

 

Editor: Eva Aruperes

Comments

comments

Continue Reading
%d bloggers like this: