Connect with us

NEWS FLASH

Published

on

Ingin beriklan dengan budget terbatas? Pasang iklan anda di IKLAN BARIS ZONA UTARA.

Comments

comments

SITARO

UNBK Hari Ke-2 di Sitaro Berjalan Lancar

Published

on

UNBK SMP di Sitaro. (Foto: zonautara.com/K-04)

SITARO, ZONAUTARA.com Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) hari kedua, khususnya yang berlangsung di SMK N 1 Ulu Siau, berjalan Lancar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Chrisye Tantu.

“Untuk pelaksanaan UNBK di sekolah ini sejak kemarin berjalan lancar,” ujarnya, Rabu (25/4/2018).

Dia berharap, seluruh peserta dapat sukses dalam ujian kali ini.

“Sebagai guru, kami sangat berharap agar siswa-siswi dapat sukses nanti,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP St Rosa Ulu Siau Antonius Bawengan mengatakan, sejak pelaksanaan ujian hari pertama, tidak ditemui kendala berarti.

“Selama ini tidak ada kendala. Walau cuaca hujan, tetapi dapat dilaksanakan tepat waktu. Kerena para peserta UNBK dapat datang sebelum pelaksanaan UNBK di mulai,” ujarnya.

Salah seorang siswi Sesilia Derek ketika diwawancarai mengaku, dapat mengerjakan soal ujian dengan baik.

“Ya, soalnya agak sedikit susah, tapi saya dapat selesaikan soal-soal tersebut. Karena saya juga sudah belajar sebelum mengikuti UNBK ini,” katanya. (K-04)

 

Editor : Christo Senduk

Comments

comments

Continue Reading

KOMUNITAS

Perhumas Manado Dilantik, Kampanyekan #IndonesiaBicaraBaik Melawan Hoax

Published

on

zonautara.com
Pelantikan BPC Perhumas Manado. (Foto: zonautara.com/K-06)

MANADO, ZONAUTARA.com Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat (BPC Perhumas) Manado periode 2018-2020 terbentuk.

Ketua Bidang Pelatihan dan Organisasi Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhumas Alfred Menajang, melantik BPC Perhumas Manado dalam Rakor Kehumasan Pemprov Sulut, di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut, Selasa (24/4/2018).

Kepengurusan yang diketuai Gladys Runtukahu terdiri dari kalangan profesional, akademisi, praktisi media, public relation dan lain-lain.

Alfred Menajang mengatakan, Perhumas Manado kiranya menjadi garda terdepan mengampanyekan #IndonesiaBicaraBaik.

Kampanye yang kemudian diterima Pemerintahan Joko Widodo ini bertujuan memberi informasi valid dan sahih kepada publik.

“Di tengah era digital informasi, era banjir informasi, Perhumas punya peran sentral, agen melawan hoax,” kata Alfred.

Menurut dia, keluarga besar Perhumas Manado harus menjadi filter informasi. Tak hanya sekadar menjadi ‘mata, telinga sekaligus mulut’ perusahaan atau lembaga di mana mengabdi.

“Kita berada di zaman yang berlimpah dengan ‘fake news’. Karenanya, Perhumas mampu menjalankan prinsip-prinsip verifikasi, sehingga informasi yang beredar adalah yang valid,” katanya.

Terakhir, Alfred meminta Perhumas Manado yang merupakan bagian dari jaringan organisasi publik relation dunia mampu melakukan sertifikasi kehumasan untuk memenuhi standar kompetensi humas.

Gladys Runtukahu berterima kasih atas kepercayaan kepadanya sebagai Ketua BPC Perhumas Manado. Menurut dia, Perhumas Manado punya tanggungjawab besar melawan hoax.

“Peran humas begitu penting di era disrupsi dewasa ini, public relation sangat penting sebagai filter informasi,” ujar Direktris Koran Sindo Manado ini.

Terkait itu, digelar Rakor Kehumasan oleh Pemprov Sulut dan BPC Perhumas Manado. Temanya, Peran Humas di Era Disrupsi, Gelorakan #IndonesiaBicaraBaik.

Pembicara dalam rakor ini, selain Alfred Menajang, akademisi Max Rembang, Karo Pemerintahan Humas Pemprov Sulut Jemmy Kumendong, Humas PT MSM/TTN Herry Rumondor dan Kasat Pol PP Pemprov Sulut Evans Steven Liow. (K-06)

 

Editor : Christo Senduk

Comments

comments

Continue Reading
%d bloggers like this: