ADVERTORIAL: APBD 2019 Ditetapkan Rp 4 T, Gubernur Apresiasi DPRD Sulut

Manado, zonautara.COM – “Dari Manado ke Kampung Cempaka. Lewati jembatan, lihat kelapa yang lebat. Bersama DPRD kita terus Kerja Bersama. Lahirkan karya, untuk Sulut Hebat”.

Demikian pantun diucapkan Gubernur Olly Dondokambey SE pada rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap Ranperda APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Sulut, Senin (19/11/2018) siang.

Pantun yang disampaikan oleh Gubernur tersebut diharapkan Olly bisa memotivasi langkah seluruh stakeholder dalam melanjutkan pembangunan.

Ia juga mengapresiasi seluruh fraksi DPRD Sulut yang telah memberikan pendapatnya menerima Ranperda APBD TA 2019 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

Gubernur Olly menuturkan, secara teknis program dan kegiatan dalam Ranperda APBD Provinsi Sulut TA 2019 mengacu pada Tema RKPD Tahun 2019, yakni; mempercepat kemandirian ekonomi, kedaulatan politik dan budaya melalui pembangunan infrastruktur yang berkualitas yang tersebar di 10 prioritas pembangunan.

“Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran; Pembangunan pendidikan; Pembangunan kesehatan; Revolusi mental dan reformasi birokrasi; Infrastruktur dan pengembangan wilayah termasuk wilayah perbatasan; Kedaulatan pangan; Trantibmas dan sukses Pemilu Presiden dan Legislatif; Peningkatan daya saing investasi; Pembangunan pariwisata dan Pengelolaan bencana dan mitigasi iklim,” ungkap Olly.

Lebih lanjut, ia mengajak semua pimpinan dan anggota DPRD Sulut untuk terus mengawal kebijakan dan program kerja yang tertata dalam APBD T.A 2019 hingga akhir pelaksanaannya dan menjaga sinergitas dan komitmen kerja bersama dalam mendukung setiap prioritas pembangunan daerah.

Namun pada rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Andrei Angouw itu, berbagai catatan dan masukan dititipkan oleh para wakil rakyat kita.

Mulai dari pembangunan infrastruktur, pendidikan yang merata hingga harga kopra yang anjlok serta kelangkaan gas elpiji 3 kilogram.

Turut hadir Wagub Steven Kandouw, Forkopimda dan jajaran Pemprop Sulut. (***)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com