ADVERTORIAL: Komisi I Gelar RDP Kesiapan Pemilukada di Mapolda Sulut

RAPAT dengar pendapat (RDP) perdana awal tahun ini, dimulai oleh Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Sulawesi Utara (Sulut) digelar di markas Kepolisian Daerah (Polda), Selasa (14/1/2020).

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Andrei Angouw selaku koordinator Komisi I, disambut oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun, para PJU Polda dan para Kapolres/ta serta jajaran.

Pada pertemuan tersebut, Ketua DPRD Andrei Angouw menyampaikan terima kasih atas penyambutan jajaran Polda Sulut yang disebutnya melebihi dari harapan mereka.

“Kedatangan kami adalah terkait kesiapan pengamanan Polda Sulut menghadapi Pemilukada 2020. Karena keamanan dan kenyamanan menurutnya adalah segala-galanya. Kami ingin mendapat pemaparan mengenai kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi pilkada ini,” ujar Angouw.

Ia yang didampingi Ketua dan Wakil Ketua Komisi I, Vonny Paat dan Wenny Lumentut menyampaikan terima kasih atas dibentuknya enam Polres baru di wilayah hukum Polda Sulut.

“Dengan adanya tambahan Polres ini tentu lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Angouw.

Sedangkan Kapolda Sulut memberikan apresiasi atas tergelarnya Rapat Dengar Pendapat di Mako Polda.

“Merupakan kebanggaan bagi Polda Sulut karena kita bisa melakukan rapat dengar pendapat yang sudah lama kita rencanakan, terutama berkaitan dengan kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi Pilkada,” ujar Kapolda.

Pada kesempatan itu juga Kapolda memastikan jaminan keamanan pelaksanaan pilkada 2020.

“Polda Sulut memastikan jaminan keamanan bagi pelaksanaan Pemilukada,” tutup dia.

Para anggota Komisi I yang turut serta dalam RDP adalah Fabian Kaloh, Johny Panambunan, Muslimah Mongilong, Ronald Sampel, Imelda N Rewah dan Mohammad Wongso. Nampak pula Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu SH MSi dan jajarannya. (*)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com