Ini pesan Pastor Maxi di perayaan Natal Bersama Umat Katolik Kolongan

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Umat Katolik Koordinasi Kolongan Raya, Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon menggelar perayaan Natal Bersama, di Taman Asri Edelweiss, Minggu (12/1/2020).

Perayaan yang dihadiri ratusan umat Katolik di dua Kelurahan, yakni Kelurahan Kolongan dan Kolongan Satu ini diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin Pastor Maxi Manewus Pr.

Dalam kotbahnya, Pastor Maxi menekankan soal kedatangan Yesus yang tidak membeda-bedakan antara satu dengan yang lain.

Hal itu, kata Pastor Maxi, jelas tergambar pada waktu kelahiran Yesus yang saat itu hadir sosok-sosok yang datang dari berbagai latar belakang. Mulai dari orang biasa, hingga para Majus dari Timur yang disebut sebagai para sarjana hingga para ahli perbintangan.

“Ingat, hari raya Natal, Tuhan tidak pilih-pilih. Tuhan datang untuk kita semua. Jadi, janganlah kita memilih-milih orang tertentu saja. Mari kita datang kepada semua orang tanpa membeda-bedakan,” ungkapnya.

Selain itu, Pastor Maxi pun mengajak umat untuk meneladani Kristus dengan menjadi pembawa damai.

“Kalau kehadiran kita hanya membawa perpecahan, membawa amarah di tengah-tengah umat, ingat, anda tidak meneladani Kristus. Tuhan datang untuk mempersatukan bukan untuk memecah belah,” katanya.

Memasuki tahun 2020 ini, Pastor Maxi pun mengajak umat untuk menjadi orang-orang yang baik.

“Memasuki tahun 2020 ini, mari kita jadi orang Katolik yang baik. Baik di kata-kata, pemikiran dan perbuatan,” pungkasnya.

zonautara.com
Zonautara.com

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Gerardus  Mogi mengajak umat Katolik untuk mendukung program-program dari pemerintah.

“Akan ada banyak event yang akan dilaksanakan di tahun 2020 di Kota Tomohon. Sehingga, kami mengajak umat Katolik untuk terus mendukung segala program yang ada,” tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut, yang turut memberikan sejumlah bantuan untuk pembangunan aula umat, serta hadiah bagi para pemenang lomba Pimpinan Wilayah Rohani Idol.

Para Lurah Kolongan Raya, masing-masing Yunaidy Pijoh dan Jones A Mait juga hadir dalam perayaan ini.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com