3 anggota KPPS Desa Bungko reaktif

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi
Nampak tim tenaga medis melakukan rapid test kepada anggota KPPS Desa Bungko.(Foto: mediatotabuan.co/Jhaya)



KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Hasil rapid test yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu kepada 28 orang anggota KPPS Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, 3 orang di antaranya dinyatakan reaktif.

Rapid test untuk persiapan tahapan pencoblosan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, 9 Desember mendatang.

Informasi yang berhasil dirangkum media ini, dari hasil rapid test tersebut, ketiga orang yang dinyatakan reaktif, yakni 2 orang perempuan dan 1 laki-laki.

“Ada surat dari Puskesmas Motoboi Kecil, diserahkan ke kantor desa. Dalam surat tersebut, KPPS Desa Bungko, ada 3 orang reaktif, 2 perempuan dan 1 laki-laki,” ungkap warga Desa Bungko yang namanya engan dipublikasikan, Sabtu (14/11/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kotamobagu, Lindawati Hasan, mengatakan, bagi anggota KPPS yang dinyatakan reaktif langsung dilakukan swab test.

“Bagi yang dinyatakan reaktif langsung dilakukan swab test dan isolasi mandiri,” kata Indah, sapaan akrab Lindawati Hasan, Minggu (15/11/2020).

Lanjutnya, jika hasil swab test jugab dinyatakan positif, maka dilakukan isolasi di RSUD Kotamobagu selama 14 hari.

“Ini dilakukan agar sebelum 9 Desember, bagi yang dinyatakan positif segera sembuh dan bisa menjalankan tugasnya,” ucap Indah.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Mencuci tangan, Mengunakan masker, dan Menjaga jarak. Ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19,” imbaunya.

Penulis: Fahmi Gobel/mediatotabuan.co



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com