ZONAUTARA.com – Tahun 2022 merupakan Tahun Macan sesuai dengan kalender China. Seperti biasanya, mengawali tahun sesuai dengan kalender China, banyak orang ingin melihat apakah tahun yang mereka akan jalani merupakan tahun penuh keberuntungan atau sebaliknya.

Dua orang ahli feng shui memberikan ulasannya di South China Morning Post. Kedua ahli feng shui itu adalah John Choi Wai-hung, yang mempelajari geomansi dan metafisika selama 12 tahun, dan peramal Tasha Tse Lau-yu.

Dari terawangan mereka untuk Tahun Macan Air ini, orang-orang yang lahir di bawah pengaruh tiga shio akan makmur dan berkembang paling pesat. Sementara ada tiga shio lainnya akan menghadapi kesulitan dan kehidupan yang menantang.

Tahun Macan akan banyak perubahan

Menurut keduanya, melihat kebelakang dalam beberapa tahun terakhir memang banyak tantangan. Tahun Kerbau nyaris seperti Tahun Tikus, dimana dunia dilanda dengan pandemi Covid-19. Seluruh aspek kehidupan terpengaruh dengan situasi pandemi, terutama kehidupan ekonomi yang tidak menentu.

Namun, Tahun Macan yang akan datang diprediksi akan banyak perubahan, dan dengan perubahan itu muncul peluang. Setiap shio akan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan keberuntungan mereka dalam cinta, bisnis, karier, dan area pertumbuhan pribadi lainnya.

Shio Macan

Choi: Shio Macan bisa menghadapi masa sulit, karena salah satu dari empat tanda tahun ini yang akan bertentangan dengan Tai Sui, dewa pelindung tahun ini.

Namun di tengah kesulitan tetap ada peluang, misalnya siswa akan mengalami peningkatan pembelajaran dan keterampilan analitis, sementara pekerja memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan promosi.

Tetapi berhati-hatilah saat menandatangani dokumen atau kontrak, dan lakukan pemeriksaan kesehatan rutin untuk menghindari kejadian buruk.

Tse: Sayangnya, tahun ini shio Macan tidak memiliki keberuntungan dalam relasi. Tidak akan mudah bagi shio Macan jomblo untuk menemukan pasangan yang cocok. Mereka perlu bersabar.

Tetapi mereka akan memiliki kesempatan untuk menyelesaikan konflik dan kesalahpahaman dengan anggota keluarga. Mereka juga akan memiliki banyak kesempatan untuk bertemu teman-teman dari luar negeri yang dapat memberikan mereka ide-ide baru dan pemahaman baru tentang kehidupan.

Shio kelinci
The Year of the Tiger is good for those born under the rabbit sign. Illustration: Adolfo Arranz

 

Shio Kelinci

Choi: Tahun ini shio Kelinci bisa menikmati keberuntungan. Akan ada keberuntungan dan peluang dalam bisnis.

Shio Kelinci akan menerima dukungan dari atas dan mendapatkan sedikit lebih banyak keberuntungan dalam perdagangan, terutama perdagangan internasional.

Akan ada kejutan inspirasi yang akan membantu meningkatkan kinerja shio Kelinci. Manfaatkan peluang tahun ini, karena tahun depan – Tahun Kelinci – anda akan menjadi pengikut Tai Sui dan keberuntungan anda akan terpukul.

Tse: Ini tahun yang baik untuk shio Kelinci. Mereka kemungkinan akan menemukan kekasih mereka tahun ini.

Seringlah menghadiri undangan pesta atau ambil peluang melalui aplikasi kencan. Di sana akan menunggu peluang cinta bagi shio Kelinci.

Namun shio Kelinci yang sudah memiliki kekasih perlu mewaspadai “keberuntungan” ini yang bisa menjadi tragedi.

Tahun ini juga, shio Kelinci akan mendapatkan uang dan dukungan emosional dari kerabat yang lebih tua. Dengan bantuan mereka, mungkin shio Kelinci memiliki kesempatan untuk memulai bisnis mereka sendiri atau mencapai impian mereka.

Namun, shio Kelinci harus tetap berhati-hati dalam berteman karena beberapa aliansi baru ini dapat menyebabkan kerugian finansial.

Shio Naga
Those born in the Year of the Dragon can expect a tough year ahead. Illustration: Adolfo Arranz

Shio Naga

Choi: Mereka yang lahir di Tahun Naga bisa menghadapi 12 bulan yang berat di Tahun Macan ini. Tanpa bintang keberuntungan untuk membantu mereka, shio Naga harus bertindak konservatif dalam karier, bisnis, dan kesehatan mereka hingga tahun baru.

Membeli asuransi sangat dianjurkan, dan shio Naga harus memperhatikan hubungan sosial, kesehatan mereka dan orang yang mereka cintai.

Tse: Tahun ini hubungan orang-orang shio Naga akan sederhana. Pendidikan lebih lanjut mungkin memberi mereka sedikit keberuntungan, tetapi kesabaran itu penting.

Energi negatif berlimpah dan shio Naga perlu mengurangi keluhan, agar mereka bisa memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengurus asmara.

Kabar baiknya adalah mereka akan memiliki kesempatan untuk bertemu kembali dengan mantan teman atau kolega yang dapat memberi mereka lebih banyak peluang kerja.

Simak lanjutan untuk shio Ular, shio Kuda dan shio Kambing di artikel berikutnya.



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id