ZONAUTARA.com – Tahun 2022 merupakan Tahun Macan sesuai dengan kalender China. Seperti biasanya, mengawali tahun sesuai dengan kalender China, banyak orang ingin melihat apakah tahun yang mereka akan jalani merupakan tahun penuh keberuntungan atau sebaliknya.

Dua orang ahli feng shui memberikan ulasannya di South China Morning Post. Kedua ahli feng shui itu adalah John Choi Wai-hung, yang mempelajari geomansi dan metafisika selama 12 tahun, dan peramal Tasha Tse Lau-yu.

Dari terawangan mereka untuk Tahun Macan Air ini, orang-orang yang lahir di bawah pengaruh tiga shio akan makmur dan berkembang paling pesat. Sementara ada tiga shio lainnya akan menghadapi kesulitan dan kehidupan yang menantang.

Tahun Macan akan banyak perubahan

Menurut keduanya, melihat kebelakang dalam beberapa tahun terakhir memang banyak tantangan. Tahun Kerbau nyaris seperti Tahun Tikus, dimana dunia dilanda dengan pandemi Covid-19. Seluruh aspek kehidupan terpengaruh dengan situasi pandemi, terutama kehidupan ekonomi yang tidak menentu.

Namun, Tahun Macan yang akan datang diprediksi akan banyak perubahan, dan dengan perubahan itu muncul peluang. Setiap shio akan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan keberuntungan mereka dalam cinta, bisnis, karier, dan area pertumbuhan pribadi lainnya.

shio ular
Snakes will face a dearth of luck in the next 12 months. Illustration: Adolfo Arranz

Shio Ular

Choi: Mirip dengan shio Harimau, shio Ular akan menghadapi kelangkaan keberuntungan karena mereka juga terpengaruh Tai Shui. Bersiaplah untuk desas-desus di sekitar kantor dan dalam urusan bisnis Anda.

Beberapa orang tetap akan mengalami keberuntungan, dan mereka akan menerima dukungan dari para tetua dan para wanita yang punya kedudukan– pastikan untuk memanfaatkan dukungan tersebut.

Tse: Shio Ular jantan akan memiliki banyak kesempatan untuk bertemu wanita luar biasa dalam pekerjaan mereka tahun ini.

Mereka juga akan memiliki kesempatan untuk berhubungan dengan mantan mereka tetapi mereka yang sudah memiliki hubungan baru harus berhati-hati dengan ini.

Shio Ular mungkin memiliki banyak perselisihan dengan anggota keluarga. Mereka perlu belajar mengendalikan emosi mereka.

shio kuda
Horses can look forward to a good year ahead. Illustration: Adolfo Arranz

Shio Kuda

Choi: Shio Kuda dapat menantikan tahun yang cukup baik di tahun 2022. Banyaknya bintang keberuntungan berarti akan ada peluang untuk kemajuan pekerjaan: nilai yang lebih baik di sekolah, dan peningkatan keterampilan manajemen dan keuangan bagi pemilik bisnis.

Mereka juga akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan hubungan interpersonal dengan lebih baik dan akan melihat banyak peluang untuk hiburan sosial.

Jika mereka memiliki bisnis, shio Kuda harus yakin untuk berkomunikasi langsung dengan pelanggan mereka.

Tse: Shio Kuda kurang beruntung dalam hubungan tahun ini. Mereka harus lebih fokus pada bisnis mereka dan rencana masa depan di mana mereka mungkin memiliki tingkat keberhasilan.

Tahun ini, mereka mungkin mendapatkan banyak teman jiu rou (cuaca cerah) yang dapat (mengejutkan) membantu karir mereka.

shio kambing
Your luck is going to change if you’re born under the sheep sign. Illustration: Adolfo Arranz

Shio Kambing

Choi: Keberuntungan shio Domba akan meningkat setelah Tahun Sapi yang sulit. Mereka mungkin mengalami beberapa turbulensi awal jika mereka memutuskan untuk membuat perubahan besar, tetapi jika mereka bertahan, mereka akan melihat peluang untuk kemajuan karir.

Mereka juga akan melihat peluang untuk membangun hubungan interpersonal yang baik dan menghadiri banyak acara sosial. Meskipun mereka akan memiliki kekayaan yang lebih stabil tahun ini, mereka harus menghindari mengambil risiko dengan keuangan.

Tse: Shio Kambing harus bersiap-siap untuk satu tahun mengurus percintaan. Shio Kambing lajang cenderung mendapatkan kencan. Ini saat yang tepat bagi shio Kambing yang sudah menikah untuk memulai sebuah keluarga, memiliki anak lagi, atau pindah ke properti baru.

Teman-teman akan menawarkan mereka banyak bantuan. Mereka yang ingin mendapatkan pekerjaan baru bisa meminta saran atau mendapatkan bantuan dari teman-temannya.

Simak lanjutan untuk shio Monyet, shio Ayam dan shio Anjing di artikel berikutnya.

Untuk shio Macan, shio Kelinci dan shio Naga dapat dibaca disini.



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id