ZONAUTARA.com – Tahun 2022 merupakan Tahun Macan sesuai dengan kalender China. Seperti biasanya, mengawali tahun sesuai dengan kalender China, banyak orang ingin melihat apakah tahun yang mereka akan jalani merupakan tahun penuh keberuntungan atau sebaliknya.

Dua orang ahli feng shui memberikan ulasannya di South China Morning Post. Kedua ahli feng shui itu adalah John Choi Wai-hung, yang mempelajari geomansi dan metafisika selama 12 tahun, dan peramal Tasha Tse Lau-yu.

Dari terawangan mereka untuk Tahun Macan Air ini, orang-orang yang lahir di bawah pengaruh tiga shio akan makmur dan berkembang paling pesat. Sementara ada tiga shio lainnya akan menghadapi kesulitan dan kehidupan yang menantang.

Tahun Macan akan banyak perubahan

Menurut keduanya, melihat kebelakang dalam beberapa tahun terakhir memang banyak tantangan. Tahun Kerbau nyaris seperti Tahun Tikus, dimana dunia dilanda dengan pandemi Covid-19. Seluruh aspek kehidupan terpengaruh dengan situasi pandemi, terutama kehidupan ekonomi yang tidak menentu.

Namun, Tahun Macan yang akan datang diprediksi akan banyak perubahan, dan dengan perubahan itu muncul peluang. Setiap shio akan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan keberuntungan mereka dalam cinta, bisnis, karier, dan area pertumbuhan pribadi lainnya.

Tahun macan - shio monyet
Monkeys will face a rough year ahead. Illustration: Adolfo Arranz

Shio Monyet

Choi: Shio Monyet akan mengalami tahun yang sulit pada tahun 2022 karena pengikut Tai Shui dan harus mengantisipasi banyak liku-liku. Taruhan terbaik mereka secara keseluruhan adalah bermain secara konservatif – meskipun mungkin ada beberapa peluang jika mereka memiliki bisnis lokal untuk berkembang dan mendapatkan pelanggan dari daerah lain.

Jika ingin meningkatkan keberuntungan, mereka dapat berdoa di kuil, atau memakai liontin ayam jantan atau burung. Mereka juga bisa menempatkan air mancur yang bergerak atau lampu warna-warni di bagian timur laut rumah mereka untuk menambah rejeki.

Tse: Shio Monyet tidak akan memiliki banyak keberuntungan dalam hubungan mereka tahun ini. Akan ada banyak kesalahpahaman, yang dapat menyebabkan perpisahan.

Shio Monyet lajang mungkin bertemu kencan baru, tetapi itu tidak akan bertahan lama. Shio Monyet juga tidak akan memiliki banyak kesempatan untuk bertemu teman baru. Hubungan dengan keluarga Anda akan damai tahun ini.

tahun macan - shio ayam
Roosters can look forward to good luck in the Year of the Tiger. Illustration: Adolfo Arranz

Shio Ayam

Choi: Ini akan menjadi tahun yang hebat bagi shio Ayam jago karena dua dari bintang yang paling beruntung akan menyinari mereka.

Shio Ayam jantan akan memiliki semuanya. Mereka akan memiliki kesempatan untuk dipromosikan di tempat kerja dan hubungan sosial akan meningkat.

Bintang keberuntungan mereka juga akan memberi mereka banyak makanan dan anggur yang enak. Mereka harus merasa bebas untuk mengeksplorasi dan memanfaatkan peluang bisnis, tetapi sebelum keberuntungan mereka habis saat Natal.

Tse: Shio Ayam jantan lajang mungkin sulit mendapatkan pasangan yang cocok karena mereka pemilih. Bagi yang sudah memilikinya, komunikasi itu penting, jika tidak, perselisihan bahkan perceraian bisa terjadi.

Tapi tahun ini, shio Ayam jantan cenderung bertemu gui ren mereka – orang yang suka membantu – yang akan membawa banyak peluang untuk karir mereka.

shio anjing
It’ll be another average year for dogs. Illustration: Adolfo Arranz

Shio Anjing

Choi: Shio Anjing akan datang dari Tahun Kerbau yang sulit, di mana mereka adalah penggemar Tai Shui. Konon, keberuntungan mereka masih akan rata-rata pada tahun 2022.

Bakat mereka akan berkembang di tempat kerja, terutama di bidang kreatif, dan mereka akan dibantu oleh dorongan dalam hubungan interpersonal.

Mereka mungkin terpengaruh oleh penyakit atau masalah kesehatan keluarga – dan harus bersandar pada teman untuk meminta bantuan.

Tse: Hubungan shio Anjing akan sederhana tahun ini. Kurangnya komunikasi dapat mengakibatkan masalah, tetapi tidak akan ada perpisahan.

Shio Anjing perlu menunjukkan bahwa mereka peduli dengan kerabat dan kekasih mereka. Ini bukan tahun yang baik bagi anjing untuk memulai bisnis dengan teman-temannya. Mereka perlu menghindari itu.

Simak lanjutan untuk shio Babi, shio Tikus dan shio Kerbau di artikel berikutnya.

Untuk shio Ular, shio Kuda dan shio Kambing dapat dibaca disini.



=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id