bar-merah

Rusia Berupaya Temukan Pecahan Pesawat Nirawak AS  

Pihak berwenang Rusia mengatakan akan berupaya menemukan pecahan pesawat nirawak milik Amerika Serikat (AS) yang jatuh ke Laut Hitam setelah bertabrakan dengan pesawat-pesawat jet tempur Rusia.

Nikolai Patrushev, Menteri di Dewan Keamanan Rusia yang diketuai oleh Presiden Vladimir Putin, mengatakan “saya tidak tahu apakah kami dapat menemukan pecahan pesawat nirawak itu atau tidak, tapi kami akan melakukannya. Tentu saja saya berharap akan berhasil.”

Patrushev mengatakan insiden pesawat nirawak itu menggarisbawahi keterlibatan Amerika dalam konflik Rusia di Ukraina.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov pada Rabu (15/3) juga mengatakan AS “telah benar-benar mengabaikan fakta bahwa setelah dimulainya operasi militer khusus, militer kami telah menyatakan wilayah tertentu di dekat pantai Laut Hitam merupakan wilayah dengan akses terbatas bagi kendaraan atau piranti udara apapun.”

Lavrov menambahkan, “pengabaian terhadap fakta objektif seperti itu membuat orang berpikir bahwa AS terus-menerus melakukan provokasi untuk memicu konfrontasi.” [em/jm]

Sumber: VOA



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com