bar-merah

China Kritik Kunjungan Mendagri India ke Arunachal Pradesh


China menentang keras kunjungan menteri dalam negeri India ke Arunachal Pradesh dan menganggap aktivitasnya di kawasan itu melanggar kedaulatan teritorial Beijing, kata seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri China pada konferensi pers, Senin (10/4).

China telah mengganti nama beberapa tempat di daerah yang dianggap India sebagai negara bagian Arunachal Pradesh. China mengklaim daerah itu sebagai bagian dari teritorinya.

“Zangnan adalah wilayah China,” kata juru bicara Wang Wenbin menanggapi pertanyaan mengenai kunjungan Menteri Dalam Negeri India Amit Shah.

“Kunjungan pejabat India ke Zangnan melanggar kedaulatan teritorial China, dan tidak kondusif bagi perdamaian dan ketenangan situasi perbatasan,” lanjutnya.

China dan India telah beberapa kali bentrok terkait perbatasan yang disengketakan. Bentrokan di kawasan pegunungan tersebut dalam beberapa tahun ini telah membuat hubungan kedua negara semakin tegang. [uh/ab]

Source link



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat




Artikel ini terbit atas kerjasama afiliasi Zonautara.com dengan Voice of America (VOA) Indonesia
TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com