ADVERTORIAL: Masa Reses Ke III, Legislator Sulut Turun Jaring Aspirasi di Dapil

Manado, ZONAUTARA.com – Masa istirahat bersidang ke III tahun anggaran 2018 yang dimulai pada 30 November hingga 7 Desember, dimanfaatkan wakil rakyat kita di DPRD Sulawesi Utara dengan menjaring aspirasi di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Ketua DPRD Andrei Angouw yang berasal dari dapil Kota Manado melaksanakan agenda resesnya di beberapa titik. Salah satunya di kompleks Gereja Adulam Tingkulu. Dimana warga meminta agar politisi PDIP itu memperjuangkan jalan Maengket untuk diperbaiki dan dibuatkan saluran air.

Wakil ketua DPRD Wenny Lumentut juga sama. Ia melaksanakan reses di sejumlah titik di dapilnya, Minahasa-Tomohon. Salah satunya di kelurahan Kayawu, Tomohon Utara. Di sana warga minta agar Lumentut memperjuangkan bantuan bibit dan pupuk, serta akses pertanian.

Sementara anggota DPRD Meiva Lintang STh yang melaksanakan reses di dapilnya Nusa Utara. Tepatnya di Politeknik Nusa Utara. Di sana warga meminta bantuan pendidikan, pertanian dan pembangunan infrastruktur jalan untuk diperjuangkan Meiva.

Ketua Komisi III bidang Pembangunan, Adriana Dondokambey pun melaksanakan agenda jaring aspirasi rakyat di daerah pemilihannya Minut-Bitung. Dimana banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat, antara lain pembangunan infrastruktur jalan, permintaan bantuan pendidikan, pertanian, perkebunan, kesehatan hingga sosial.

Kepada anggota dewan Hj Ainun Talibo yang menggelar reses di dapilnya Bolmong Raya, tepatnya di Kabupaten Bolmut, warga juga menyampaikan aspirasi soal irigasi sawah, bantuan pertanian dan infrastruktur jalan serta lainnya.

Pelaksanaan reses ke III masih terus berlangsung, dimana anggota-anggota dewan lainnya turun ke dapil berjumpa konstituennya.

Anggaran reses sendiri, setiap anggota dewan dibekali dana masing-masing sebesar Rp45 juta. Dana tersebut, digunakan untuk pembayaran sewa tenda/gedung, konsumsi dan lainnya. (***)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com