ADVERTORIAL: Andrei Angouw Tebar Pesan Persatuan Rayakan HUT ke-54 Sulut

MANADO, ZONAUTARA.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw memimpin rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Sulut yang digelar di Kantor DPRD Sulut pada Senin (24/09/2018).

Dalam kesempatan itu, Angouw nampak mengenakan pakaian adat Minahasa. Dia didampingi para Wakil Ketua DPRD Stefanus Vreeke Runtu, Wenny Lumentut dan Marthen Manopo. Ketiganya juga mengenakan pakaian adat khas Minahasa.

Angouw dalam pidatonya mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam pembangunan bangsa dan daerah, terlebih khusus dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Masyarakat juga sebaiknya melakukan riset dan investigasi dalam menetapkan pilihan pada Pileg dan Pilpres. Ambil keputusan terbaik, dan hargai pilihan orang lain,” ujar dia.

Angouw juga meminta dalam menjalankan kebebasan berdemokrasi, persatuan dan kesatuan harus tetap berdaulat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Seumpama kapal NKRI, kita akan memilih siapa yang akan menahkodai. Torang baku tongka, bukan baku cungkel untuk menenggelamkan kapal ini,” harap Angouw yang merupakan satu-satunya ketua DPRD Tionghoa ini.

Hal yang sama juga disampaikan Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sonny Sumarsono.

“Sulawesi Utara dikenal sebagai daerah yang rukun. Dalam setiap pelaksanaan Pilkada maupun Pemilu, Sulut sangat minim konflik atau gangguan keamanan. Ini yang harus terus dijaga,” sebut mantan Plt Gubernur Sulut itu.

Ia juga dengan bangga menyebut bahwa Bumi Nyiur Melambai ini adalah rumah kedua baginya.

“Saya bangga ketika mencari kamar hotel sangat sulit di Manado. Itu artinya kunjungan turis sangat luar biasa. Karena itu, jaga terus kerukunan, persatuan dan kesatuan di daerah ini,” harapnya.

Rapat paripurna istimewa yang dihadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw itu ditutup dengan nyanyian choir para penyandang dan simpatisan autis. Salah satu penyandang autis tampil membawakan lagu berjudul ‘Jangan Menyerah’ sukses membuat tamu dan undangan meneteskan airmata. Apalagi saat sang anak dengan segenap kekuatannya memekikkan ‘Dirgahayu ke 54, Sulut Hebat’.

Nampak hadir Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan, anggota DPR RI Djenri Keintjem SH MH, Konjen Filipina, Konjen Latvia, Konjen Albania, istri mantan Gubernur pertama Sulut FT Tumbelaka, seluruh anggota dewan dan Forkopimda. (K-02)

 

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com