ADVERTORIAL: DPRD Gelar Paripurna HUT Sulawesi Utara ke 55

DPRD Propinsi Sulawesi Utara menggelar rapat paripurna hari ulang tahun (HUT) ke 55, pada Senin (23/9/2019). Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua dan Wakil ketua DPRD sementara, Andrei Angouw SE dan DR Victor Mailangkay SH MH.

Dalam sambutannya Ketua DPRD berharap agar Sulawesi Utara akan terus maju dan rakyatnya sejahtera.  Ia juga berharap semua lapisan masyarakat wajib  menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di daerah ini. 

“Persatuan dan kesatuan adalah  hal utama menjaga keamanan dan kedamaian yang sudah kita lakukan selama ini, sebagai syarat utama menciptakan kesejahteraan masyarakat,” kata Angouw.

Ia juga mengingatkan bahwa usai melewati kontestasi politik, dan akan menghadapi Pemilukada serentak di 2020, persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga.

“Politik identitas menjadi seksi dan berisiko memecah belah persatuan bangsa.Hasrat kekuasaan kerap mengabaikan etika dan semangat persatuan. Ini yang harus kita hindari, karena untuk apa berkuasa jika masyarakat tidak hidup aman. Saya berharap dengan persatuan dan kesatuan maka akan mampu menciptakan SDM unggul, Sulut Hebat, Indonesia maju,” tambah dia.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dalam sambutannya, mengatakan peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulut menjadi momentum untuk melipatgandakan semangat, sumber daya dan kekuatan untuk merealisasikan Sulawesi Utara sebagai Pacific Gateway of Indonesia.

“Eksistensi Propinsi Sulut yang diraih tahun demi tahun, sejatinya tidak terlepas dari perjuangan dan kerja keras para leluhur, pejuang dari Sulawesi Utara yang telah merancang dan meletakkan dasar-dasar pembangunan. Posisi Sulut di bibir pasifik memberikan akses yang luar biasa sehingga keunggulan komparatif dan kompetitif sudah berada di daerah kita,” terang Gubernur.

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh Wakil gubernur, Steven Kandouw, para anggota DPR RI dan DPD RI yang mewakili Dapil Sulut,  mantan Gubernur Lucky Korah, para istri mantan Gubernur Sulut, beberapa Konsulat RI, Pimpinan Forkopimda Sulut, Pimpinan TNI dan Polri, Pimpinan KPU dan Bawaslu Sulut, Rektor Unsrat, Sekprov Edwin Silangen dan Pejabat Eselon Pemprov Sulut, Sekwan Bartolomeus Mononutu, Tokoh-Tokoh Masyarakat, Ormas dan LSM, Jajaran Media Cetak dan Elektronik, serta para undangan lainnya. 

Rapat Paripurna ini juga dihadiri para teladan/penerima penghargaan baik tingkat Nasional maupun tingkat provinsi. Meramaikan rapat paripurna ini, juga diselingi musik bambu, tarian dan masamper. (***)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com