ADVERTORIAL: DPRD Sulut Support Pelaksanaan AIS and Business Summit 2019

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan membuka Archipelagic and Island States (AIS) Startup and Business Summit 2019 yang dilaksanakan di kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (31/10/2019) pagi sekitar pukul 10.30 Wita.

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang merupakan bagian kerja sama enam negara kepulauan dan 41 negara-negara pulau yang dimulai sejak tahun 2018.

Ia mengatakan bahwa iven AIS Startup and Business Summit 2019 itu sangat bagus sebagai sarana promosi pariwisata Sulawesi Utara. Angouw berharap acara-acara seperti ini lebih sering dilaksanakan di daerah ini.

“Sulut akan mampu mengikuti perkembangan era teknologi yang ada sehingga akan menciptakan masyarakat kreatif,” tambah dia.

Dalam sambutannya, Luhut mengatakan tujuan dari event tersebut adalah untuk saling mendukung pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama di antara negara-negara AIS Forum.

Pada kesempatan tersebut, Luhut juga mengajak anak muda dan dunia pendidikan Sulawesi Utara untuk melakukan studi dan kajian yang mendalam soal meteorologi.

“Saya mohon juga, Pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua DPRD Andrei Angouw agar mendorong ekonomi kreatif di sini. Karena ini menjadi penting, karena Manado menjadi tujuan turis. Belum lagi Manado adalah salah satu dari enam hub di Indonesia, dan ke depan juga pembangunan pesawat terbang,” tambah Luhut.

Kegiatan ini juga menjadi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dan Business Summit 2019 yang melibatkan para pebisnis nasional dan internasional dalam menatap Era Revolusi Industri 4.0.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga menandatangani MoU dengan PT Grab Teknologi Indonesia.

Turut hadir sejumlah anggota DPRD Sulut, di antaranya Tonny Supit, Imelda N Rewah, Vonny Paat, Sandra Rondonuwu, Nick Lomban, Mohammad Wongso, Braien Waworuntu, Ronald Sampel, Andi Silangen dan lainnya. (*)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com