ADVERTORIAL: DPRD Tetapkan Propemperda 2019 dan Tatib Dewan

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Jumat (1/3/19) pagi, menggelar Rapat Paripurna dalam Rangka Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemda) tahun 2019 serta Penetapan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib dewan.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Andrei Angouw didampingi para Wakil Ketua, Stefanus Vreeke Runtu dan Marthen Manopo, serta dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey SE dan Drs Steven OE Kandouw.

Saat membuka paripurna Ketua DPRD Andrei Angouw menjelaskan rapat ini sesuai tatib, atau amanat Undang-undang dan hasil Banmus.

Dalam kesampatan ini Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bepemperda), Boy Tumiwa menyampaikan Laporan Tim Kerja Pembentukan Perda dan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib.

Dimana ada 19 Rancangan peraturan daerah yang akan dibahas dan ditetapkan yang terdiri dari 5 Ranperda inisiatif dewan dan 14 usulan Pemerintah Provinsi.

Untuk Tim Kelompok Kerja Penyusun dan Pembahas Tatib disampaikan oleh Raski Mokodompit. Dimana jelasnya untuk Tatib ini sudah dilaksanakam sesuai dengan amanat Undang undang dengan memasukam kearifan lokal, berdasarkan masukan dari pokja pembahas dan disetujui Mendagri.

Guberur memberi apresiasi akan konsistensi kerja anggota dewan, sehingga boleh menetapkan tatib juga prolegda. Gubernur berharap 19 Ranperda ini dapat direalisasikan demi Sulut hebat. Demikian ditetapkan tatib, Gubernur meyakini kerja dewan akan lebih baik.

Rapat Paripurna juga dihadiri oleh para anggota DPRD, Forkopimda Sulut, Sekprov Edwin Silangen dan jajaran pejabat eselon, Sekwan Bartholomeus Mononutu, Unsur Pers dan para undangan lainnya. (*)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com