ADVERTORIAL: Empat Pimpinan DPRD Sulut Periode 2019-2024 Dilantik

ZONAUTARA.com – Empat pimpinan DPRD Sulawesi Utara periode 2019-2024 diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado, H Arif Supratman, Rabu (2/10/2019).

Mereka adalah Andrei Angouw SE (PDIP) selaku ketua, dan DR Victor Mailangakay SH MH (Partai Nasdem), James Arthur Kojongian ST MM (Partai Golkar) dan Billy Lombok SH (Partai Demokrat) sebagai Wakil ketua dewan.

Dalam sambutannya usai dilantik, Angouw menyampaikan harapan bagi para anggota dewan untuk mendukung pimpinan DPRD dalam melaksanakan tugas. Yakni tentang persatuan dan kesatuan serta ketertiban di lembaga legislatif, serta meningkatkan kinerja dengan komunikatif dan dengan berkoordinasi.

“Kewajiban anggota DPRD adalah hadir di rapat-rapat DPRD. Kita harus memperjuangkan aspirasi dati masyarakat, kita harus mendengar, mengolah, dan memutuskan dan menyampaikan di rapat-rapat DPRD.

Sedangkan Wakil ketua DPRD dari Partai Nasdem, Victor Mailangkay juga menyinggung soal kekompakkan.

“Tentu semuanya itu, harus melihat dan mengacu pada mekanisme dan Tata Tertib. Khususnya dalam menyusun alat kelengkapan dewan nanti. Komunikasi antar fraksi sampai saat ini cukup lancar, dan di antara pimpinan fraksi juga pimpinan dewan sangat bagus. Dan ini suasana yang dibangun ini, akan menciptakan suasana yang kondusif, sinergis dalam upaya melaksanakan tiga fungsi dewan untuk percepatan pencapaian kesejahteraan rakyat,” terang dia.

Pun dengan Wakil ketua DPRD, James Arthur Kojongian dan Billy Lombok yang memandang kebersamaan sebagai hal penting dalam melaksanakan tugas membangun daerah ini.

“Dalam mencerminkan kinerja bersama, energi positif dari masyarakat agar ada lompatan-lompatan inovasi untuk menjawab apa yang mereka butuhkan. Tadi sudah disampaikan ketua dewan, bahwa kebersamaan itu penting. Kita mengajak masyarakat tidak apriori dengan kinerja dewan supaya nanti aspirasi yang disampaikan masyarakat kita apresiasi dan kita dukung,” terang Lombok.

“Persatuan dan kesatuan adalah kekuatan kita bersama, dalam pemantapan tugas dan kerja, tapi juga dalam membangun dan mensejahterakan rakyat Sulut,” tutup Kojongian.

Sementara Wakil gubernur, Steven Kandouw dalam sambutannya mengingatkan tiga fungsi lembaga legislatif kepada pimpinan DPRD yang baru, yaitu legislasi, budgeting dan pengawasan.

“Tetap bekerja pada koridor tersebut dalam memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, dan membantu pemerintah dalam membangun daerah,” kata Wagub. (*)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com