ADVERTORIAL: Laporan Pelaksanaan Reses II Diparipurnakan DPRD Sulut

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna pada Jumat (14/09/2018). Dalam Rapat Paripurna itu, ada enam agenda serentak dilakukan.

Pertama, Paripurna dalam rangka penutupan masa sidang kedua tahun 2018. Kedua, penyampaian laporan pelaksanaan reses II tahun 2018. Ketiga, penyampaian laporan kinerja Alat Kelengkapan DPRD (AKD). Keempat, pembukaan masa persidangan ketiga tahun 2018. Kelima, penyampaian/penjelasan Gubernur Sulut terhadap Ranperda Perubahan APBD Provinsi Sulut tahun anggaran 2018. Keenam, pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018.

Sidang Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Andrei Angouw dan didampingi Wakil Ketua Stefanus Vreeke Runtu, Wenny Lumentut dan Marthen Manopo.

Untuk laporan pelaksanaan reses II tahun 2018, masing-masing daerah pemilihan (Dapil) mengutus satu anggota DPRD untuk memasukkan hasil reses kepada Gubernur dan pimpinan DPRD. Dapil I Manado diwakili oleh Wakil Ketua Komisi III Amir Liputo, Dapil II Minut-Bitung Nori Supit, Dapil III Nusa Utara Meiva Lintang, Dapil IV Bolmong Raya Ritha Lamusu, Dapil V Minsel-Mitra Eddyson Masengi, Dapil VI Minahasa-Tomohon Jeanny Mumek.

Dari enam dapil ini, banyak usulan yang disampaikan kepada Gubernur dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Di antaranya, infrastruktur pendidikan, tenaga guru minim, air bersih di beberapa daerah, kemacetan Kota Manado, pelebaran jalan, dan harga kopra.

Para anggota DPRD Sulut berharap seluruh hasil reses yang sudah diberikan bisa diperhatikan Pemprov Sulut, bahkan bisa masuk dalam APBD tahun anggaran 2019 nanti.

Terkait hal ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan hasil reses yang sudah disampaikan ini sudah dicatat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kita berharap harmonisasi kinerja antara DPRD dan Pemprov Sulut akan terus teraktualisasi 2018 ini dan tahun-tahun mendatang,” sebut Olly.

Dalam rapat paripurna itu, ikut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pejabat dilingkup Pemprov Sulut.

Untuk diketahui, reses ke II yang dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Sulut mulai 21-29 Agustus 2018. (ivo)

 

 

 

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com