bar-merah

Kata Mereka Tentang Penyapu Jalan: “Mereka Adalah Pahlawan”

MANADO, ZONAUTARA.com – Menjadi penyapu jalan adalah tugas yang mulia. Saat sebagian orang masih terlelap penyapu jalan harus bangun dan melaksanakan tanggung jawabnya. Bahkan bekerja saat udara dingin masih terasa dingin.

Simak apa kata mereka tentang penyapu jalanan:

Welly Mataliwutan, warga Bahu.
Harus berikan hak-hak mereka secara normatif sesuai yang di atur dalam aturan tenaga kerja. Perhatikan gaji mereka, berikan hak kesehatan baik BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan. Semua harus dijamin.

 


Hesky Kolibu, warga Malalayang.
Mereka adalah pahlawan yang sebenarnya di masa kini. Walaupun gaji kecil, tapi mereka bisa memberikan manfaat yang besar dari segi kebersihan. Pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan mereka serta kesehatan.

 


Aryati Rahman, warga Mapanget.
Mereka adalah pahlawan. Siapa yang mau bekerja seperti mereka? Harus bangun pagi, panas-panasan, kerja beresiko seperti itu. Seharusnya mereka tuh dapat gaji dan tunjangan memadai. Kita harus apresiasi mereka. Bayangkan kalau mereka tidak ada.

 


Deisy Jangkobus, warga Kelurahan Singkil I.
Berikan hak mereka tepat waktu. Apalagi masalah asuransi kesehatan yang hingga kini belum mereka dapatkan.

 


Ishak Kusrant, warga Winangun.
Tanpa mereka, Kota Manado tidak bersih. Pemerintah harus perhatikan mereka dari honor dan asuransi kesehatan.

Baca beberapa liputan kami tentang Para Penyapu Jalan

Editor: Ronny A. Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com