Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Kejari Tomohon Bebas Dari Laporan Negatif Masyarakat

Published

on

TOMOHON, ZONASULUT.com Torehan prestasi kembali diraih Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon. Setelah pada tahun 2017 lalu, berhasil meraih predikat sebagai Kejari terbaik se-Sulawesi Utara (Sulut), kali ini, korps Adhyaksa Kota Tomohon ini meraih predikat Kejari dengan administrasi terbaik.

Tak hanya itu, Kejari Tomohon pun menjadi Kejari dengan kinerja terbaik karena tidak pernah mendapatkan laporan pengaduan negatif dari masyarakat. Penghargaan atas prestasi-prestasi tersebut pun diterima di sela-sela Perayaan puncak Hati Bhakti Adhyasa (HBA) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, di Graha Gubernuran, Senin (23/7/2018).

“Kejari Tomohon mendapatkan penghargaan sebagai Kejari terbaik se-Sulut dalam pengelolaan administrasi. Baik itu pengadministrasian perkara dan pengelolaan keuangan,” katanya.

Dia pun tak menampik, pihaknya menjadi Kejari yang kinerjanya tidak pernah dikeluhkan oleh masyarakat.

“Kami juga menjadi Kejari yang tidak pernah mendapatkan laporan yang tidak baik dari masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap, prestasi tersebut bisa dipertahankan dan dikembangkan. Pihaknya pun, lanjut dia, berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan akan lebih profesional dalam hal pemberian layanan hukum bagi masyarakat.

“Tentunya kami meminta dukungan dari masyarakat dan stakeholder terkait dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kami sebagai penegak hukum,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending