bar-merah

Hal-hal kecil ini akan menyingkirkan kebosanan saat pandemi

Menyingkirkan rasa bosan
Ilustrasi dair Pexels.com

ZONAUTARA.COM – Selama masa pandemi, pola aktivitas kita banyak berubah. Sebagian besar aktivitas dihimbau untuk dikerjakan di rumah serta keluar rumah hanya untuk urusan yang sangat penting.

Pandemi juga menuntut kita agar tetap menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh kita. Tentunya selain kesehatan jasmani, kesehatan rohani pun merupakan hal penting.

Pikiran yang baik dan bebas stress akan sangat membantu. Membuat aktivitas di rumah lebih mudah dikelola dan menyenangkan untuk anda dan orang-orang terkasih.

Berikut hal yang dilakukan orang-orang sebagai upaya self-healing ketika menjalani aktivitas di rumah. Dilansir dari distributed.blog, jawaban terbaik yang dikumpulkan diantaranya.

Menyingkirkan rasa bosan
Ilustrasi dair Pexels.com

1. Menyalahkan lilin.

2. Tambahkan beberapa karya seni kesukaanmu sebagai pewarna dekor ruangmu.

3. Letakkan beberapa bunga atau tanaman hijau di meja kerja Anda. Anda juga bisa memulai hobi baru dengan mulai menanam beberapa tanaman favorit anda dan mengurusinya.

4. Mainkan musik favorit Anda.

5. Ubah lokasi, meskipun tetap di rumah cobalah untuk sesekali mengubah lokasi anda misal anda bisa menghabiskan satu jam di sofa, dan duduk di luar jam berikutnya.

6. Ubah perangkat: anda dapat mengubah suasana gadget anda. Anda bisa sekedar mengubah walpaper atau nuansa tema anda. Ataupun mencoba beberapa aplikasi baru.

7. Peluk orang yang dicintai.

8. Bekerjalah dengan kaki terendam air.

9. Buat makanan yang rumit sebagai “kencan dengan dirimu sendiri”.

10. Jelajahi dunia fotografi, anda bisa mencoba beberapa pemotretan kreatif di kamar Anda.

11. Ubah jadwal Anda! Alih-alih bekerja di jam 8-4, coba 10-6, atau bahkan shift terpisah. (Komunikasi bagaikan oksigen, jadi jangan lupa untuk menyertakan tim Anda dalam perubahan ini.)

12. Nikmati secangkir (atau dua, atau bahkan tiga) kopi di sore hari. Diseduh persis sesuai seleramu!

13. Tarik napas panjang. Tahan. Tarik napas panjang lagi. Hembus sambil melonggarkan rahang Anda. Lemaskan perut Anda. Ulangi.

14. Berjalanlah. Sekedar menuju halaman depan rumah. Anda bisa menggunakan ini sebagai istirahat dan untuk mendapatkan beberapa gerakan serta kembali menyegarkan pola pikir anda.

15. Berjalan kaki sebelum atau sesudah bekerja.

16. Minum kopi bersama teman / teman sekamar Anda yang signifikan jika ada. Tips mudah menciptakan nuansa warung kopi di dapur Anda sendiri.

17. Lima menit yoga Shavasana. Menyehatkan dan membuat seluruh tubuh bahkan pikiranmu rilex.

18. Biarkan diri Anda menangis jika perlu.

19. Bersikaplah lembut terhadap diri sendiri (dan orang lain).

20. Cobalah untuk menulis.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com