ZONAUTARA.comRusia terus melakukan agresi militer ke wilayah Ukraina. Hingga Sabtu (26/2/2022) waktu Indonesia, serangan itu telah menimbulkan korban tewas. Kementerian Pertahanan Ukraina, sebagaimana diberitakan CNN Indonesia menyatakan ada sebanyak 1.000 anggota militer tewas dalam serangan invasi Rusia pada Jumat (25/2) waktu setempat.

Selain korban tewas di pihak militer, ratusan korban juga bertahun dari warga sipil, dan memaksa ribuan orang mengungsi dari tempat tinggal mereka. Berbagai negara telah mengecam aksi Presiden Rusia Vladimir Putin yang tidak mengindahkan permintaan dunia agar tidak menyerang Ukraina.

Diakses dari Getty Images, berikut beberapa foto dari krisis Rusia – Ukraina.

Seorang wanita menggendong bayi yang sedang tidur setelah tiba dengan bus ke tempat parkir supermarket dari perbatasan Polandia-Ukraina pada 25 Februari 2022 di Przemysl, Polandia. Pada 24 Februari 2022 Rusia memulai serangan besar-besaran di Ukraina, dengan pasukan Rusia menyerang negara itu dari utara, timur dan selatan, disertai dengan serangan udara dan penembakan. (Foto oleh Omar Marques/Getty Images)

 

Seorang karyawan bekerja di konter senjata di toko peralatan taktis pada 23 Februari 2022 di Kyiv, Ukraina. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memanggil tentara cadangan negara di bidang spesialis untuk tugas aktif dan akan memberlakukan keadaan darurat di semua bagian negara yang dikendalikan pemerintah karena ancaman invasi oleh pasukan Rusia meningkat. (Foto oleh Chris McGrath/Getty Images)

 

Vadim Kirov, 49 tahun, salah satu pendiri bersama istrinya Zoryana Hankova, 51 tahun, dari Haidamatska Sich, menjelaskan kepada 11 remaja cara memegang senjata pada 19 Februari 2022 di Skole , Ukraina. Di seluruh Ukraina, warga sipil berpartisipasi dalam kelompok tersebut untuk menerima pelatihan dasar pertempuran, medis, dan bertahan hidup. (Foto oleh Gaelle Girbes/Getty Images)

 

Pertemuan Dewan Keamanan diadakan tentang Ukraina di Markas Besar PBB di New York City, Amerika Serikat pada 25 Februari 2022. (Foto oleh Tayfun Coskun/Anadolu Agency via Getty Images)

 

Aktivis memegang bendera Ukrania dan AS saat mereka memprotes invasi Rusia ke Ukraina selama rapat umum di Lafayette Square, di seberang Gedung Putih, di Washington, DC pada 25 Februari 2022. – Presiden Rusia Vladimir Putin melancarkan invasi skala penuh pada Kamis yang telah memaksa lebih dari 50.000 orang meninggalkan Ukraina hanya dalam 48 jam. (Foto oleh MANDEL NGAN / AFP) (Foto oleh MANDEL NGAN/AFP via Getty Images)

 

Seorang pria berdiri di samping mayat seseorang saat ia memeriksa situs di sekitar bangunan yang hancur setelah mereka diduga menjadi sasaran Ukraina di wilayah Donetsk di bawah kendali pro- Separatis Rusia, Ukraina pada 25 Februari 2022. Dilaporkan satu orang tewas. (Foto oleh Leon Klein/Anadolu Agency via Getty Images)

 

Komunitas Ukraina di Toronto berkumpul di Konsulat Ukraina di Lake Shore Boulvard untuk bersatu menentang invasi Rusia ke Ukraina. di Toronto. 25 Februari 2022. (Steve Russell/Toronto Star via Getty Images)

 

Seorang petugas pemadam kebakaran melihat ke luar jendela kendaraan militer tentara Ukraina yang terbakar, 25 Februari 2022, di Kiev, Ukraina. Tentara Rusia telah memasuki Kiev untuk melakukan pertempuran di beberapa titik di negara itu. Rusia telah meminta Ukraina untuk meletakkan senjatanya, sementara presiden Ukraina menawarkan untuk bernegosiasi untuk menghentikan perang. (Foto Oleh Diego Herrera/Europa Press via Getty Images)




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id