Alasan Sakit, Yasti Mangkir Dari Panggilan Polisi

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



MANADO, ZONAUTARA.com – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, mangkir dari panggilan Polda Sulut dengan alasan sakit. Pemeriksaannya masih terkait kasus pengrusakan aset PT Conch North Sulawesi Cement (PT. CNSC).

Kabid Humas Poda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi membenarkan jika Bupati yang belum lama terpilih ini mangkir dari panggilan.

“Memang hari ini yang bersangkutan dipanggil, dan jadwal pemeriksaannya pada pukul 14.00 Wita. Setelah ditunggu yang bersangkutan tidak hadir. Akhirnyà kami mendapat informasi dari pengacaranya bahwa ketidak hadiran Yasti karena berhalangan sakit,” ujar Tompo kepada ZonaUtara.com, di ruang kerjanya, Selasa (18/7/2017).

Rencananya, Rabu (19/7), Yasti dijadwalkan akan dipanggil lagi untuk pemeriksaan lanjutan. Polda Sulut serius menangani kasus perusakan aset perusahaan asal Tiongkok tersebut untuk mencari aktor intelektual dibalik kasus ini.

Sebanyak 27 orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi menyatakan tidak akan memberikan penangguhan terhadap mereka. Meski telah terjalin kesepakatan damai antara Pemkab Bolmong dan pihak perusahaan, Polisi bersikeras untuk melanjutkan proses hukum.

“Tidak ada penangguhan. Semua tersangka akan saya periksa satu persatu digabungkan dengan hasil pemeriksaan saksi-saksi, kemudian kasus tersebut akan ditingkatkan pemeriksaannya. Saya akan kejar aktor intelektual di balik kasus pengrusakan fasilitas pabrik semen tersebut,” ujar Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito kepada awak media di Manado, Senin (10/7/2017) lalu.

Menurutnya, tidak ada intervensi pihak manapun terhadap proses hukum yang sedang berjalan. Kasus tersebut murni delik biasa bukan delik aduan sehingga tidak dapat dihentikan meskipun telah terjadi kesepakatan damai antara Pemkab Bolmong dengan PT. CNSC.

 

Editor: Tomy A. Lasut



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
2 Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com