Astaga! Orok Bayi Ditemukan di Gerobak Sampah

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



MANADO, ZONAUTARA.com – Rabu (19/7/2017), dini hari, sekitar pukul 02.45 WITA, warga di seputaran jalan Sam Ratulangi No IX, Kelurahan Wenang Selatan Lingkungan I, Kecamatan Wenang, dikejutkan dengan penemuan orok bayi. Orok berjenis kelamin laki laki ini tergeletak dalam dalam gerobak sampah dengan kondisi tak bernyawa.

Orok tak berdosa ini ditemukan oleh Marselino Humaen (19), warga Kelurahan Buha, Lingkungan V, Kecamatan Bunaken, Manado yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh sampah. Lokasi penemuan tepatnya di Lorong Akbar Ali.

Saat ditemukan orok tersebut berbalut kain batik motif garis putih, dibungkus kantong plastik merah. Mirisnya, posisi orok berada di tengah tumpukan sampah dalam gerobak.

Saat sedang mengais sampah, diceritakan Marselino, perhatiannya tertuju pada kantong merah di tengah gerobak. Penasaran, ia pun membukanya. Alangkah kagetnya ia saat melihat isi kantong plastik ternyata orok bayi. Ia pun segera memanggil teman temannya.

Kapolsek Wenang Kompol Delly Manulang saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan orok tak berdosa tersebut. “Memang benar, kebetulan saat ditemukan mobil patroli kami sementara berada di seputaran tempat kejadian perkara (TKP),” ujar dia saat dihubungi ZonaUtara.com.

Oleh petugas, dikatakan dia, orok langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk diperiksa. Hasil pemeriksaan awal, diketahui bahwa orok tersebut berkelamin laki-laki dengan panjang 25 sentimeter dan berumur sekitar tiga sampai enam bulan.

“Kasus ini pun sementara kami periksa dan kembangkan untuk mengetahui siapa pelaku serta modus operandi di balik penemuan orok bayi tersebut, ” pungkas Manulang.

 

Editor: Tomy A. Lasut



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
1 Comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com