Mahakarya Alam Talaud Di Pameran Foto Paradise Porodise

MANADO, ZONAUTARA.com – Sebagai salah satu destinasi pariwisata perbatasan andalan Indonesia, Kabupaten Kepulauan Talaud, menyimpan sejuta mahakarya alam dan budaya.

Kabupaten terluar Sulawesi Utara ini memiliki aneka kawasan pantai berhampar pasir putih di setiap gugusan pulaunya. Di sisi wisata budaya, ritual adat Mane’e merupakan salah satu kegiatan yang selalu menyedot perhatian wisatawan.

Sebagai bentuk dukungan bagi pengembangan pariwisata daerah ini, Komunitas Fotografer Talaud (KFT) bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) f/21 menggelar pameran foto bertajuk Paradise Porodise Surga Di Utara Indonesia. Pameran ini dimulai sejak tanggal 17 hingga 24 Juli 2017 di Atrium Manado Town Square (Mantos) 3.

Sebanyak 100 foto destinasi wisata baik alam dan budaya yang ada di Kepulauan Talaud dipamerkan. Karya-karya fotografer andal ini merekam pesona alam dan kearifan lokal masyarakat Talaud.

“Pameran ini kami laksanakan untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi pariwisata, apalagi Kementerian Pariwisata kita sudah menetapkan kepulauan Talaud sebagai salah satu destinasi wisata di indonesia,”  jelas Suhandri Lariwu, salah satu personil KFT, ketika ditemui di lokasi pameran, Rabu (19/7/2017).

Suhandri menambahkan, bahwa kegiatan pameran ini juga tak hanya sebatas promosi wisata semata. Dirinya berharap dengan adanya pameran tersebut bisa mendorong investor untuk menanamkan modal di Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya di sektor pariwisata.

Pameran yang digelar terbuka untuk umum ini juga didukung oleh ZonaUtara.com dan Bank SulutGo Cabang Melonguane.

 

Editor: Tomy A. Lasut

0 thoughts on “Mahakarya Alam Talaud Di Pameran Foto Paradise Porodise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.