Connect with us

ZONAPEDIA

Ini Kebiasaan Buruk Saat Mandi Tanpa Kita Sadari

Published

on

Setiap hari, tubuh kita perlu dibersihkan agar terbebas dari kotoran, kuman dan bakteri yang menempel. Mandi adalah aktivitas untuk membuat tubuh bersih, sehat, dan tentunya harum.

Ternyata, dibalik kegiatan rutin tersebut, ada kebiasaan buruk yang sering kita lakukan tanpa disadari. Dilansir dari laman Merdeka.com, inilah beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan saat mandi.

1. Menggunakan spons mandi yang sudah usang
Saat Mandi menggunakan sabun cair, biasanya kita akan menuangkan sabun cair agar busanya lebih banyak. Perhatikan untuk mengganti spons yang usang karena spons usang biasanya menjadi tempat berkembang biak bakteri. Usahakan menggantinya sebulan sekali agar terhindar dari infeksi kulit dan gatal-gatal.

2. Terlalu sering mandi dengan air hangat
Banyak dari kita yang senang mandi dengan air hangat agar tubuh lebih rileks usai beraktivitas. Jika hanya sesekali tidak mengapa. Namun, bila sering dilakukan, kulit akan kehilangan minyak alaminya. Akibatnya, kulit akan mudah kering bahkan gatal.
3. Menghabiskan waktu terlalu lama di kamar mandi
Suka menghabiskan waktu lama saat mandi? Sebaiknya hindari kebiasaan tersebut. Sebab, semakin banyak air yang diguyur ke tubuh kita menyebabkan minyak alami kulit terkikis. Kulit akan menjadi mudah kering sebab lipid yang berfungsi melindungi kelembapan kulit menipis. Cobalah untuk mandi tak lebih dari 10 menit.

4. Membilas tubuh kurang bersih
Membilas tubuh kurang sempurna usai mandi bakal menyebabkan sisa sabun dan produk pembersih lain tertinggal. Ini dapat menyebabkan munculnya jerawat di wajah dan tubuh. Well, meski sedang buru buru, pastikan tubuh anda sudah terbilas sempurna saat mandi.

5. Menggunakan sabun yang terlalu wangi
Hati-hari menggunakan sabun yang terlalu wangi. Sabun jenis ini bisa saja mengandung paraben, pewarna sintetis, natrium lauril sulfat, dan formaldehid yang bisa membuat kulit jadi kering serta kehilangan elastisitasnya. Sebaiknya gunakan sabun yang terbuat dari bahan bahan alami atau minyak esensial.

Bagaimana? Ada kebiasaan buruk saat mandi seperti yang diuraikan? Segera rubah kebiasaan tersebut agar tubuh lebih sehat.

 

*Artikel ini sebelumnya sudah tayang di Merdeka.com

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

ZONAPEDIA

Trakindo, distributor resmi Caterpillar

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – PT Trakindo Utama atau biasa juga hanya disebut Trakindo merupakan perusahaan penyedia solusi alat berat Caterpillar yang berkelas dunia di Indonesia.

Setelah didirikan oleh AHK Hamami pada tahun 1970, Trakindo kemudian menjadi distributor resmi untuk Caterpillar di tahun 1971.

Trakindo memiliki fasilitas yang berkelas internasional serta jaringan luas di lebih dari 60 cabang di seluruh Indonesia, untuk melayani dan memajukan seluruh pelanggannya dari Sabang sampai Merauke.

Dukungan alat berat yang dimiliki Trakindo diperuntukkan bagi industri pertambangan, konstruksi, kehutanan dan perkebunan, kelautan, minyak dan gas bumi, serta kelistrikan.

zonautara.com
Alat berat milik Trakindo bermerak Caterpillar.(Image: zonautara.com/Rahadih Gedoan)

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com