MANADO, ZONAUTARA.com — Pernah menjadi aktor terbaik dalam dalam lomba teater Remaja Sinode GMIM, membuat Juan Jeremi Efraim Taiwilang semakin percaya diri dalam berakting.

Pemeran Tilung pada film Semateir ini menceritakan pengalamannya saat syuting. “Secara umum tak ada yang susah saat pengambilan gambar. Karena sebelumnya kami sudah latihan selama dua minggu. Namun tantangannya adalah ketika kita harus berakting menangis,” ujar putra tercinta dari Arnold Taiwilang dan Delviana Dandel, Selasa (29/8/2017).

Peraih aktor terbaik pada Festival Natal Tingkat Umum Marina Christmas Festival ini menceritakan, selama latihan dia harus mengahafal naskah film Semateir.

Saat ditawari berperan sebagai Semateir, dia mengaku belum tahu apa itu Semateir. “Ternyata Semateir itu adalah penjaga sawah. Yang menjaga sawah agar tidak ada burung atau hewan lain yang menggangu pertumbuhan padi hingga bisa panen.” tambahnya.

Beberapa lokasi yang dipakai untuk mengambil gambar, kata dia, yaitu di Tondano, Sindulang dan Pasar Tuminting. namun yang paling berkesan di Pasar Tuminting karena banyak orang, rasa malu dan canggung harus bisa dihiulangkan,” kata siswa kelas IX SMP Kristen Nazareth Manado ini.

Bagi dia, bergabung selama satu tahun dalam Sanggar Kreatif Nazareth memberikan banyak pengalaman. Apalagi aktivitasnya didukung orang tua. “Di sanggar saya bisa menyalurkan hobi. Dan kalau ada tawaran untuk main film, pasti mau,” ujar Juan yang hobby Matematika ini.

 

 




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com