Connect with us

ZONAPEDIA

Kayu Manis Ternyata Bisa Menyembuhkan Berbagai Jenis Penyakit

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Kayu Manis banyak dikenal sebagai bumbu untuk masakan bahkan untuk kue. Hal itu karena kayu manis terkenal dengan aromanya yang harum dan enak rasanya.

Kayu manis (Cinnamomum Verum) adalah salah satu rempah makanan yang tergolong sudah tua, dan sangat digemari di hampir seantero dunia.

Hal ini karena aroma khasnya yang sangat harum, juga proses mendapatkannya mudah karena banyak dijual.

Ternyata selain sebagai penyedap rasa untuk makanan, kayu manis juga berguna bagi kesehatan tubuh.

Diketahui kayu manis mengandung antioksidan. Hal ini dapat membantu mengontrol tingkat gula darah manusia. Dengan mengonsumsi satu gram kayu manis setelah makan, dapat membantu respon insulin bagi penderita penyakit diabetes tingkat dua.

Kayu manis dapat membantu proses pencernaan, bisa menurunkan tingkat gula darah, kolesterol buruk dan total, triglycerides, termasuk mengatasi resiko jantung pada penderita diabetes.

Hal yang bisa dilakukan kayu manis yaitu mencegah kanker usus juga diare. Pada kayu manis terdapat kalsium dan serat yang bisa menghilangkan garam pada tubuh manusia.

Dari berbagai penelitian, ternyata jenis rempah makanan ini memiliki komponen anti inveksi natural, sehingga efektif menghilangkan bakteri H Pylori, penyebab sakit.

Penelitian yang dilakukan University of Texas yang, kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker.

Juga lewat penelitian yang dilakukan di Departement of Medicine menujukkan bahwa jenis rempah ini dapat meminimalisir Sitokin yang merupakan protein-protein kecil yang berindak sebagai mediator dan pengatur imunitas, inflamasi dan hematopoesis, yang adalah penyebab rematik.

Kayu manis mengeluarkan asam lemak anti-peradangan (arachidonic) yang kemudian mengurangi radang dan penggumpalan darah.

Sumber : Wikipedia dan doktersehat.com

 

Editor: Eva Aruperes

 

Bagikan !

Video

VIDEO: Cara membuat api saat camping

Api bisa terjadi jika memenuhi tiga unsur.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Saat sedang camping, salah satu keterampilan dasar yang harus dikuasai adalah membuat api. Api bisa terjadi jika memenuhi tiga unsur, yakni panas, udara dan bahan bakar.

Petualang alam Bios Lariwu membuatkan video tutorial tentang membuat api di alam bebas.

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com