Connect with us

Zona Tomohon

Wali Kota Hadiri Syukuran di Seminari Agustinianum

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (22/6/2019) menghadiri Graduation Angkatan ke-40 serta Pesta 20 Tahun Imamat Rektor Seminari Agustianum Pastor Berthy Imbar Pr.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, di tengah sukacita, bisa merayakan Yubelium 150 tahun Keuskupan Manado dan genapnya Seminari Agustianum 40 tahun.

“Kita perlu mensyukuri dan mengimani bahwa penyertaan dan berkat Tuhan yang selalu diberikan bagi umatNya sehingga tercipta peristiwa sukacita di tempat ini,” kata Eman.

Perayaan syukur ini juga ditandai dengan pemberkatan Kapela yang baru. Dengan terselesainya pembangunan Kapela ini tentu menjadi menjadi suatu kegembiraan dan berkat terindah, yang lebih penting yaitu fungsinya sebagai tempat untuk memuji Tuhan dan mempertebal iman.

Suasana syukur saat ini, dilengkapi dengan Pesta 20 Tahun Imamat Rektor Seminari Agustianum Pastor Berthy Imbar Pr.

“Usia 20 Tahun dalam pelayanan bukanlah usia yang muda, sehingga patutlah kita syukuri karena ini semua ini merupakan anugerah dari Tuhan. Sudah begitu banyak karya serta bhakti yang telah diberikan oleh Pastor Berthy Imbar Pr dalam pelayanannya. Oleh karena itu patutlah kita meneladani dan menjadikan contoh segala yang telah dilakukan oleh Pastor Berthy Imbar Pr dalam melaksanakan kehidupan bergereja. Akhirnya atas nama pemerintah Kota Tomohon dan keluarga mengucapkan Proficiat bagi kita semua,” tukas wali kota.

Hadir pada perayaan tersebut Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Uskup Emeritus Mgr Joseph Suwatan MSC, Pastores se-Kevikepan Tomohon, para suster, frater dan bruder serta Dewan Pastori Paroki dan Umat Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Ini agenda perayaan HUT RI ke-74 di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Kota Tomohon dipastikan akan berlangsung meriah.

Sejumlah kegiatan bakal dilaksanakan jelang hingga hari H perayaan hari proklamasi kemerdekaan RI pada Sabtu (17/8/2019) mendatang.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Ketua Panitia HUT RI ke-74 Djoike Karouw yang didampingi Sekretaris Panitia Harni Korompis mengatakan, sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya pada Kamis (15/8/2019) pagi akan digelar pawai bocah. Sementara untuk sore harinya akan dilaksanakan pawai pembangunan.

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan yang mengambil tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ tersebut pun, sejumlah ruas jalan akan ditutup.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tomohon memohon maaf atas penutupan sementara beberapa ruas jalan yang dilewati peserta pawai. Pemerintah mengucapkan terima kasih atas pengertian dan kerjasama yang baik dari seluruh Komponen masyarakat,” ujar Karouw.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol John E S Kapoh mengatakan, bahwa penggunaan dan penutupan sementara sebagian jalan dalam rangka menyukseskan kegiatan-kegiatan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dengan rangkaian kegiatan yang ada.

Ini beberapa agenda perayaan HUT RI dan rute pawai di Tomohon :

1. Pawai Bocah dilaksanakan pada Kamis (15/8/2019) pukul 08.00-11.00 WITA, dengan rute dari SD Santa Clara Tomohon dan hingga depan bank Sulut.

2. Pawai Pembangunan juga akan dilaksanakan hari Kamis (15/8/2019), pukul 12.00-18.00 WITA, dengan rute yang akan start dari samping Polres Tomohon mengikuti ke arah Pusat Kota dan Finish di Depan Bank Sulut.

3. Pawai Taptu akan dilaksanakan hari Jumat (16/8/2019) pukul 18.00-20.00 WITA, dengan rute Start dari Rudis Wali Kota melewati Perum dan SPBU Walian ke arah Patung Tololiu dan belok kanan ke arah jalan ke Kaaten, belok kanan di perempatan Tugu Garuda hingga Finish di arah Stadion Babe Palar.

4. Defile akan dilaksanakan hari Sabtu (17/8/2019) pukul 11.00 WITA, dengan rute Start dari Menara Alva Omega menuju ke arah selatan dan Finish di Alfa Mart Kelurahan Lansot.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com