Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Wali Kota Hadiri Syukuran di Seminari Agustinianum

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (22/6/2019) menghadiri Graduation Angkatan ke-40 serta Pesta 20 Tahun Imamat Rektor Seminari Agustianum Pastor Berthy Imbar Pr.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, di tengah sukacita, bisa merayakan Yubelium 150 tahun Keuskupan Manado dan genapnya Seminari Agustianum 40 tahun.

“Kita perlu mensyukuri dan mengimani bahwa penyertaan dan berkat Tuhan yang selalu diberikan bagi umatNya sehingga tercipta peristiwa sukacita di tempat ini,” kata Eman.

Perayaan syukur ini juga ditandai dengan pemberkatan Kapela yang baru. Dengan terselesainya pembangunan Kapela ini tentu menjadi menjadi suatu kegembiraan dan berkat terindah, yang lebih penting yaitu fungsinya sebagai tempat untuk memuji Tuhan dan mempertebal iman.

Suasana syukur saat ini, dilengkapi dengan Pesta 20 Tahun Imamat Rektor Seminari Agustianum Pastor Berthy Imbar Pr.

“Usia 20 Tahun dalam pelayanan bukanlah usia yang muda, sehingga patutlah kita syukuri karena ini semua ini merupakan anugerah dari Tuhan. Sudah begitu banyak karya serta bhakti yang telah diberikan oleh Pastor Berthy Imbar Pr dalam pelayanannya. Oleh karena itu patutlah kita meneladani dan menjadikan contoh segala yang telah dilakukan oleh Pastor Berthy Imbar Pr dalam melaksanakan kehidupan bergereja. Akhirnya atas nama pemerintah Kota Tomohon dan keluarga mengucapkan Proficiat bagi kita semua,” tukas wali kota.

Hadir pada perayaan tersebut Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Uskup Emeritus Mgr Joseph Suwatan MSC, Pastores se-Kevikepan Tomohon, para suster, frater dan bruder serta Dewan Pastori Paroki dan Umat Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending