Connect with us

Zona Tomohon

Pemkot Tomohon Hadiri Pisah Sambut Lurah Kolongan Satu

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Sekretaris Ir Harold V Lolowang menghadiri Pisah Sambut Lurah Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah dari Yunaidy Pijoh SH kepada Jones Mait SH, Rabu (27/6/2017).

Kegiatan diawali Ibadah dipimpin Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Pastor Petrus Tinangon Pr dan Ketua BPMJ Elim Kolongan Pdt Meidy Mengko-Umboh STh.

Saat membawakan sambutan wali kota, Lolowang meminta agar pemerintah dan masyarakat Kolongan Satu maupun seluruh masyarakat Kota Tomohon mewujudkan Tri Bina yakni Bina Spiritual/Sosial, Bina Fisik, dan Bina Ekonomi.

“Saat ini masalah pendekatan pelayanan dengan kualitas prima telah menjadi sebuah persyaratan pokok untuk memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat dalam berbagai strata kehidupan,” kata Lolowang.

Hadir pada Pisah Sambut masyarakat Kolongan Satu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD Kota Tomohon Maria H Pijoh ST

 

Editor : Christo Senduk




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Eman pimpin upacara pemberian remisi di LPKA Tomohon

Published

on

Upacara bendera di LPKA Klas II Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) juga dilaksanakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Manado di Tomohon, Sabtu (17/8/2019).

Upacara sekaligus pemberian remisi khusus kepada para anak didik pemasyarakatan (andikpas) dan Warga Binaan Perempuan (WBP) ini dipimpin Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman selaku Inspektur Upacara (Irup).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eman membacakan sambutan Menteri Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Yasonna Laoly.

Eman mengatakan, Kemerdekaan saat ini adalah hasil jerih payah para pejuang kemerdekaan.

“Sehingga, sudah menjadi kewajiban, kita harus memiliki kemampuan untuk mengisi kemerdekaan yang jauh lebih berat, yakni mengisi dan membangun Republik Indonesia dengan kerja yang nyata,” ujarnya.

Menurut dia, sudah menjadi kewajiban untuk melanjutkan cita-cita perjuangan guna mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Dia menambahkan, tema di HUT RI ke-74 kali ini, yakni SDM Unggul Indonesia Maju.

“Faktor SDM menjadi kunci berhasilnya organisasi. Membentuk SDM unggul untuk mengisi peran strategis dalam mengisi pembangunan tidaklah ringan, namun tidaklah berat jika dilakukan secara gotong royong,” pungkasnya.

Terkait pemberian remisi, lanjut Eman, diberikan kepada para WBP dan Andikpas yang berkelakuan baik dan menjalani hukuman sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Tujuannya untuk memberikan motivasi dan kesempatan untuk mendapatkan kesejahteraan sosial, pendidikan dan keterampilan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eman didampingi Kepala LPKA Klas II Tomohon Tjahja Rediantana menyerahkan remisi secara simbolis kepada para WBP dan Andikpas penerima remisi.

Diwawancarai usai upacara, Eman mengatakan, pihaknya terus mendukung program pemberian remisi kepada para WBP dan Andikpas ini.

“Ini sebagaimana sambutan Menteri, yakni untuk memberikan motivasi dan cepat beradaptasi di masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com