Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Terkait RKPD 2018, Bapelitbangda Gelar Konsultasi Publik

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Kamis (28/6/2018), menggelar Konsultasi Publik Rancangan Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018 dalam kegiatan “Tomohon Planner Club” di Aula Koronka Matani Satu Tomohon Tengah.

Kepala Bapelitbang Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi mengatakan, Visi Wali Kota yang dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tomohon Tahun 2016-2021 adalah Kota Tomohon yang berbudaya, maju, adil dan makmur menuju kota wisata dunia.

“Pariwisata merupakan salah satu leading sector pembangunan Kota Tomohon. Berbagai aspek pembangunan yang digerakkan Pemerintah Kota Tomohon mendukung pembangunan pariwisata baik pendidikan, perdagangan, infrastruktur, kebudayaan dan aspek sosial kemasyarakatan lainnya,” ujar Liuw.

Melalui konsultasi ini, diharapkan masukan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM maupun pers dalam membangun Kota Tomohon ke depan.

Turut hadir, Asisten Ekonomi Max Mentu SIP MAP, Asisten Umum Ir Corry Caroles, Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Syalom Korompis SP MSc, Akademisi Fakultas Ekonomi Bisnis Unsrat Manado Krest Tolosang SE MSi, anggota DPRD Kota Tomohon Jimmy Wewengkang, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, tokoh-tokoh masyarakat dan para pelaku ekonomi.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Soal Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik, ini kata Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar Sosialisasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), Kamis (24/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka langsung kegiatan yang digelar di Wise Hotel Tomohon tersebut.

Eman dalam sambutannya mengatakan, Kota Tomohon dalam waktu dekat segera memiliki jaringan internet pendukung.

Menurut dia, jaringan internet pendukung yang bekerja sama dengan provider lainnya tersebut dipersiapkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Kota Tomohon.

Hal itu pun, kata Eman, patut oleh Kota Tomohon. Eman berharap, ke depan di Tomohon tidak ada lagi wilayah yang masuk dalam Blank Spot.

Eman menjelaskan, jaringan internet merupakan kunci dalam menggunakan SPBE.

“Dengan penerapan e-government, maka pemerintah harus mengumpulkan data-data dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menggunakan internet. Jadi, jaringan internet menjadi salah satu hal penting di zaman milenial ini,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Toar Pandeirot dalam laporannya menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada penyelenggara pemerintahan tentang SPBE.

“Serta, untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta kualitas layanan publik,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua Relawan TIK Tomohon Quido Kainde.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending