bar-merah

Eman Evaluasi Capaian Pembangunan dan Matangkan Pelaksanaan TIFF 2018

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev), di rumah dinas walikota, Jumat (29/6/2018). Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman memimpin langsung Rakorev yang dihadiri seluruh jajaran Pemkot Tomohon tersebut.

Dalam materinya, Eman mengatakan, rakorev tersebut dimaksudkan untuk mensinergikan berbagai langkah dan upaya dalam rangka proses pembangunan di Kota Tomohon untuk lebih baik dan sejahtera.

Menurut Eman, keberhasilan dan kemajuan suatu daerah akan sangat ditentukan oleh sejauh mana segenap komponen bangsa yang ada di daerah ini dapat secara proaktif mengambil bagian dalam proses pembangunan, termasuk dalam upaya meningkatkan sumber-sumber pendapatan daerah.

“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan, sehingga dapat menjamin bahwa pelaksanaan pembangunan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Eman, Rakorev tersebut dimaksudkan untuk mengenali dan mengatasi permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan  pembangunan, baik secara administrasi, keuangan maupun fisik. Di mana, lanjut

Eman, hal itu pun sebagai bahan perbaikan pelaksanaan  kegiatan pembangunan pada tahun berikutnya dengan sasaran untuk meningkatkan kinerja para pengguna anggaran agar pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan mencapai hasil yang optimal, tepat mutu, tepat waktu, tepat manfaat dan tertib administrasi.

Dalam kesempatan tersebut, terkait dengan agenda pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2018 yang sudah semakin dekat, Eman mengimbau agar persiapan-persiapan dalam pelaksanaan kegiatan ini harus segera dimatangkan.

“Kepada seluruh panitia dan stakeholder Pemerintah Kota Tomohon supaya proaktif dalam menyukseskan kegiatan ini. Diharapkan kepada para Camat dan Lurah untuk dapat menyosialisasikan kegiatan ini pada masyarakat di acara suka maupun duka,” kata Eman.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat dan Lurah.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com