Eman: RAPI Diharap Memberi Kontribusi Nyata Dalam Penyebaran Informasi

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Enos Pontororing menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 07 Kota Tomohon, di BPU Kelurahan Tara-Tara II, Sabtu (30/6/2018).

Enos saat membaca sambutan walikota mengatakan, Kelebihan dari media radio di banding media lain terletak pada sisi aktualitas yang secara langsung dapat menyampaikan inforrmasi peristiwa atau kejadian. Selain itu, kata dia, mampu menjangkau pendengar tanpa mengenal jarak atau rintangan, pendengarnya bisa menerima informasi sambil beraktivitas atau bekerja.

Dia menjelaskan, agenda utama dalam muswil saat ini, yaitu pemilihan pengurus masa bakti 2018–2021. Dia berharap, muswil tersebut dapat terpilih pengurus yang berdedikasi dan bertanggung jawab, antara lain untuk mengurus, mengatur dan memimpin organisasi serta melakukan pembinaan kepada pengurus se tingkat dibawahnya sampai kepada anggotanya.

“Saya berharap, organisasi ini dapat memberikan kontribusi nyata sebagai bentuk tanggung jawab RAPI untuk membantu pemerintah daerah dalam hal menerima dan menyalurkan berita-berita sosial kemanusiaan atau sejenisnya,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris RAPI Daerah Sulut Hengky Rogi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada RAPI Wilayah 07 yang telah menggelar muswil saat ini.

“Kesigapan para anggota RAPI Tomohon juga patut diapresiasi dalam hal menginformasikan berbagai kejadian, khususnya bencana alam seperti longsor dan lainnya kepada RAPI Sulut dan ini harus tetap dijaga,” ungkap Rogi.

RAPI Tomohon, lanjut dia, diharapkan tetap terus bersinergi dengan Pemkot Tomohon lewat instasi terkait, dalam membantu menangani berbagai permasalahan, khususnya bencana alam lewat koordinasi dan memberikan informasi yang akurat kepada pihak terkait seperti BPBD, Polri dan TNI.

Diketahui, dalam muswil tersebut, Steven Waworuntu terpilih kembali menjadi Ketua RAPI Wil 07 periode 2018–2021. Usai pemilihan, Waworuntu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para anggota yang telah memercayakan kembali dirinya untuk menjadi ketua RAPI saat ini.

“Apa yang telah dipercayakan kepada saya, akan saya pertanggungjawabkan dan jalani sebaik-baiknya. Dan saya juga mengimbau kepada seluruh rekan-rekan RAPI Tomohon untuk kita tetap solid dan kompak dalam bekerja dalam membantu pemerintah dalam menangani berbagai permasalahan, khususnya bencana alam di Kota Tomohon,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon ini.

“Dibutuhkan pemberian diri yang tinggi untuk menjadi anggota RAPI, karena kami bekerja adalah untuk pelayanan kepada masyarakat,” timpalnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakiln dari Polres Tomohon, Lurah Taratara II Jhon Lonta, para anggota RAPI Wilayah 07 Tomohon, serta pengurus RAPI Daerah Sulut, Bitung dan Minahasa.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com