Connect with us

Zona Tomohon

Eman: RAPI Diharap Memberi Kontribusi Nyata Dalam Penyebaran Informasi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Enos Pontororing menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-2 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 07 Kota Tomohon, di BPU Kelurahan Tara-Tara II, Sabtu (30/6/2018).

Enos saat membaca sambutan walikota mengatakan, Kelebihan dari media radio di banding media lain terletak pada sisi aktualitas yang secara langsung dapat menyampaikan inforrmasi peristiwa atau kejadian. Selain itu, kata dia, mampu menjangkau pendengar tanpa mengenal jarak atau rintangan, pendengarnya bisa menerima informasi sambil beraktivitas atau bekerja.

Dia menjelaskan, agenda utama dalam muswil saat ini, yaitu pemilihan pengurus masa bakti 2018–2021. Dia berharap, muswil tersebut dapat terpilih pengurus yang berdedikasi dan bertanggung jawab, antara lain untuk mengurus, mengatur dan memimpin organisasi serta melakukan pembinaan kepada pengurus se tingkat dibawahnya sampai kepada anggotanya.

“Saya berharap, organisasi ini dapat memberikan kontribusi nyata sebagai bentuk tanggung jawab RAPI untuk membantu pemerintah daerah dalam hal menerima dan menyalurkan berita-berita sosial kemanusiaan atau sejenisnya,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris RAPI Daerah Sulut Hengky Rogi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada RAPI Wilayah 07 yang telah menggelar muswil saat ini.

“Kesigapan para anggota RAPI Tomohon juga patut diapresiasi dalam hal menginformasikan berbagai kejadian, khususnya bencana alam seperti longsor dan lainnya kepada RAPI Sulut dan ini harus tetap dijaga,” ungkap Rogi.

RAPI Tomohon, lanjut dia, diharapkan tetap terus bersinergi dengan Pemkot Tomohon lewat instasi terkait, dalam membantu menangani berbagai permasalahan, khususnya bencana alam lewat koordinasi dan memberikan informasi yang akurat kepada pihak terkait seperti BPBD, Polri dan TNI.

Diketahui, dalam muswil tersebut, Steven Waworuntu terpilih kembali menjadi Ketua RAPI Wil 07 periode 2018–2021. Usai pemilihan, Waworuntu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para anggota yang telah memercayakan kembali dirinya untuk menjadi ketua RAPI saat ini.

“Apa yang telah dipercayakan kepada saya, akan saya pertanggungjawabkan dan jalani sebaik-baiknya. Dan saya juga mengimbau kepada seluruh rekan-rekan RAPI Tomohon untuk kita tetap solid dan kompak dalam bekerja dalam membantu pemerintah dalam menangani berbagai permasalahan, khususnya bencana alam di Kota Tomohon,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon ini.

“Dibutuhkan pemberian diri yang tinggi untuk menjadi anggota RAPI, karena kami bekerja adalah untuk pelayanan kepada masyarakat,” timpalnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakiln dari Polres Tomohon, Lurah Taratara II Jhon Lonta, para anggota RAPI Wilayah 07 Tomohon, serta pengurus RAPI Daerah Sulut, Bitung dan Minahasa.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Berebut tiket dari Golkar, tiga srikandi Tomohon segera disurvei

Published

on

Kolase foto Jilly Gabriela Eman, Miky JL Wenur, Syerly Adelyn Sompotan.

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sejumlah Partai Politik (parpol) yang bisa mengusung calon dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Tomohon tahun 2020 hingga saat ini belum menentukan sikap.

Mekanisme partai pun disebut hingga saat ini masih bergulir sebelum nantinya menetapkan siapa yang berhak mendapatkan tiket untuk maju sebagai calon orang nomor satu di Tomohon itu.

Bahkan, sejumlah parpol pun disebut saat ini masih akan melakukan survei untuk mengukur seberapa kuat para bakal calon yang telah menyatakan diri ingin maju. Salah satunya, yakni Partai Golkar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman tak menampik hal tersebut.

Wali Kota Tomohon ini pun menyatakan, tim survei dari Partai Golkar akan segera turun untuk melakukan survei terhadap para bakal calon yang nantinya akan ditetapkan oleh pleno DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut).

“Kemungkinan bulan depan (Februari) tim survei akan turun,” ungkap Eman kepada sejumlah wartawan, di kompleks kantor Wali Kota Tomohon, Senin (20/1/2020).

Menurut dia, ada tiga bakal calon Wali Kota yang sebelumnya telah diusulkan ke DPD II, yakni Jilly Gabriela Eman, Syerly Adelyn Sompotan dan Miky JL Wenur.

“Tiga ini yang telah diusulkan sebagai bakal calon Wali Kota dan akan disurvei nanti oleh tim yang akan turun,” pungkas Eman.

Dia pun optimis, partai akan menetapkan figur terbaik yang mampu membawa Kota Tomohon menjadi lebih tangguh.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com