Pemkot Gelar Fasilitasi Penyusunan Anjab dan Analisis Beban Kerja

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar kegiatan Fasilitasi Penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja bagi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot Tomohon, di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Senin (2/7/2018).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman membuka kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Pemkot Tomohon, serta menghadirkan narasumber tenaga analisis jabatan Biro Organisasi Setda Propinsi Sulawesi Utara Selfi Manajang ini.

Walikota dalam sambutannya mengatakan, bahwa analisis jabatan adalah proses pengumpulan data jabatan untuk dianalisis, disusun dan disajikan menjadi informasi jabatan dengan menggunakan metode tertentu.

Dia menjelaskan, tujuannya adalah untuk menyediakan informasi jabatan sebagai fondasi atau dasar bagi program manajemen kepegawaian, kelembagaan, ketatalaksanaan, dan pengawasan.

“Analisis Beban Kerja adalah teknik yang digunakan untuk menentukan berapa banyak jumlah dan jenis pekerjaan pada unit organisasi. Tujuannya adalah untuk memeroleh seberapa besar beban kerja relatif dari seseorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan atau pekerjaan pada unit organisasi secara keseluruhan, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang baik.

Eman berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga benar-benar akan memberikan output yang jelas, di mana ASN memahami tentang analisis jabatan dan analisis beban kerja.

Selain itu, lanjut dia, melalui kegiatan tersebut, setiap perangkat daerah dapat menyusun analisis jabatan yang sesuai, supaya analisis jabatan ini dapat memberikan informasi tentang peta jabatan, syarat jabatan.

“Sekaligus dapat memahami perhitungan analisis beban kerja, sehingga organisasi atau instansi akan tercipta kerjasama yang baik dan terwujudnya peningkatan kerja yang maksimal secara efektif dan efisien,” katanya.

Editor : Christo Senduk

 



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com