Connect with us

Zona Tomohon

Tomohon International Flower Festival 2018 Bakal Bergema di Jakarta

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Perhelatan akbar iven Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2018 dipastikan siap digelar. Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) pun rencananya bakal melakukan launching TIFF 2018 di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Senin (9/7/2018).

Diketahui, iven internasional yang telah masuk dalam Top 100 Calender of Event Kemenpar ini akan dilaksanakan 8 hingga 12 Agustus 2018 mendatang. TIFF ke-8 ini pun mengusung tema ‘Beautiful Tomohon’. Iven utamanya adalah  Tournament of Flowers (Tof) dan Tomohon Flowers Carnival yang akan dilaksanakan pada 8 Agustus. Untuk Tourism Trade and Floriculture Expo akan digelar pada 7 hingga 12 Agustus. Serta pagelaran seni budaya yang akan digelar pada 9-10 Agustus 2018.

Sementara, untuk side events, antara lain The Third General Meeting of Council of Asian Flowers Exhibition (C.A.F.E), pemecahan rekor MURI merangkai bunga terbanyak, konser artis nasional, Jungle Flower Enduro Challange, Lomba Paduan Suara Interdenominasi Antargereja se-Kota Tomohon dan Thanksgiving Day atau pengucapan syukur.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, akan ada dampak ganda yang bisa diperoleh dari kegiatan tahunan ini. Wisatawan lokal dan mancanegara dipastikan akan menggunakan jasa yang ditawarkan warga kota dalam berbagai bentuk.

“Dampaknya bukan hanya untuk perekonomian lokal, tapi juga Sulawesi Utara (Sulut). Ada banyak tenaga kerja yang diserap saat mendekorasi kendaraan hias,” katanya, Selasa (2/7).

Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman berharap, iven tahunan ini akan berlangsung sukses.

“Kami berharap kegiatan ini akan berjalan spektakuler dan sukses. TIFF 2018 yang ke-8 inj bakal dilaunching di Jakarta pada 9 Juli ,” katanya.

Eman pun meminta seluruh jajaran pemerintah, bersama masyarakat, untuk mendukung gelaran TIFF 2018.

“Suksesnya kegiatan ini merupakan kesuksesan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” ujar tokoh kerukunan di Indonesia itu.

Ketua Pelaksana Top 100 Calender of Event Kemenpar Esthy Reko Astuti menambahkan, pihaknya terus mendukung TIFF 2018. Pasalnya, iven ini menarik perhatian banyak wisatawan. Di mana, kata dia, levelnya tak kalah dengan parade bunga di Pasadena, Amerika Serikat.

“Penyelenggaraan festival ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan daya tarik destinasi pariwisata Sulawesi Utara,” tuturnya.

Esthy mengungkapkan, iven ini dapat menjadi wadah masyarakat untuk dapat menampilkan kreativitas dan sebagai pendorong petani dan perajin bunga untuk meningkatkan kualitas produknya, sehingga dapat menarik minat kunjungan wisatawan.

“Kegiatan TIFF sebelumnya sudah berjalan baik. Tapi, kami akan berusaha nantinya TIFF akan berbeda dengan sebelumnya dan akan ada inovasi baru, seperti pawai kendaraan hias. Untuk rute yang akan dilalui akan dirancang lebih steril lagi, sehingga TOF akan dapat disaksikan dengan baik,” katanya.

Saat launching di Jakarta, TIFF akan dimeriahkan artis ibukota, seperti Ruth Sahanaya, Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Tangel, Miss Earth Indonesia 2017 Michele Ariani, Fashion Show, Batik Tomohon dan lainnya.

Editor : Christo Senduk

 




Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Basarnas Manado gelar upacara HUT ke-74 RI

Published

on

Upacara bendera di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) digelar berbagai pihak dengan Upacara Bendera, Sabtu (17/8/2019).

Salah satunya Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau Basarnas di halaman kantor SAR Manado, Kaasar, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memimpin langsung upacara yang dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dia mengatakan, seluruh aparatur untuk mempertahankan kinerja yang profesional, melaksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait.

“Terus bekerja, menuju Basarnas unggul, menuju Indonesia unggul,” ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan keakraban berupa lomba-lomba yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari yang lalu.

DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta dalam perlombaan, seperti balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com